detikNews
Senin 02 September 2019, 07:03 WIB

Kemeriahan 'Pesta Rakyat' BYMS 2019 Berakhir di Makassar

Muhammad Idris - detikNews
Kemeriahan Pesta Rakyat BYMS 2019 Berakhir di Makassar Foto: Nurcholis Maarif / detikcom
Makassar - Gelaran Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019 berakhir di Kota Makassar. Sebelumnya, pameran teknologi motor Yamaha ini digelar di 9 daerah lainnya yakni Klaten, Kediri, Cilacap, Belitung, Binjai, Sidoarjo, Palu, Kudus, dan Bandung.

Semua kalangan masyarakat ikut memeriahkan gelaran BYMS di 10 kota selama dua hari berturut-turut. Dari anak-anak, milenial, dan orang tua dari pagi hingga petang. Berbagai kegiatan dan penampilan yang diusung dengan konsep pesta rakyat menjadi alternatif warga dalam menghabiskan liburan akhir pekan.

Di setiap kota, panggung utama selalu jadi pusat perhatian. Kemudian ada arena bermain anak, lomba mewarnai, pesta es krim, demo kuis tebak irit bensin, test ride, lomba mewarnai, kompetisi hijab, karnaval kostum kemerdekaan, PBB, futsal, dan Bagasi Freego. Beragam perlombaan menarik yang masih dalam suasana 17 Agustus seperti tarik tambang, bakiak, balap karung, dan motor lambat juga digelar.

Kemeriahan 'Pesta Rakyat' BYMS 2019 Berakhir di MakassarFoto: Muhammad Idris/detikcom

Tak cuma hiburan, pengunjung juga bisa mendapatkan beragam layanan gratis dan diskon selama dua hari penyelenggaraan BYMS 2019, salah satunya menikmati servis gratis untuk semua merek motor dan gratis ganti oli Yamalube dari Yamaha. Sejumlah apparel dan spare part juga dijual dengan sejumlah potongan harga.

Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yordan Satriadi, mengungkapkan konsep pesta rakyat sengaja dipilih karena lekat dengan hiburan semua kalangan masyarakat tanpa pandang usia. Apalagi, semua acara tersebut bisa dinikmati secara gratis.

"Event BYMS tahun ini menyediakan beberapa wahana permainan dan hiburan yang menarik serta tahun ini kami memadukan selera masyarakat lokal, sehingga sangat cocok untuk didatangi oleh semua kalangan termasuk bersama keluarga tercinta," kata Yordan.

BYMS Makassar merupakan BYMS kesepuluh sekaligus menutup rangkaian acara BIG BYMS 2019. Setiap kota, BYMS menghadirkan guest star yang berbeda. Jika di Makassar Yamaha menghadirkan Andmesh Kamaleng, ada Nella Kharisma di Sidoarjo, Cilacap, Kudus, Bandung, dan Klaten. Kemudian Anji di Belitung, Jenita Janet di Binjai, hingga Nissa Syabyan di Palu.

Kemeriahan 'Pesta Rakyat' BYMS 2019 Berakhir di MakassarFoto: Nurcholis Maarif/Detik.com

BYMS tahun ini tidak meninggalkan warisan budaya Indonesia di setiap kota yang disinggahinya, seperti BYMS Kudus yang menampilkan pertunjukkan barongan, jaran kepang di Binjai, atau BYMS Bandung juga menyajikan beragam kesenian khas Jawa Barat, seperti sisingaan, rajawali. jenis kesenian tradisional yang ditampilkan di BYMS berbeda di setiap daerah.

Kemeriahan 'Pesta Rakyat' BYMS 2019 Berakhir di MakassarFoto: Muhammad Idris/Detikcom

Di setiap kota, hiburan 'pesta rakyat' dibuat menarik dan berbeda. Jika di kota-kota sebelumnya selalu digelar fun walk, warga Makassar diajak melakukan olahraga senam zumba di Pantai Losari.

Selain itu, sebagai penutup event BIG BYMS 2019, Yamaha menggelar sejumlah kegiatan sosial secara bersamaan, yakni sunatan massal 210 anak, donor darah, dan donasi buku untuk SMK binaan di Sulsel.


Kemeriahan 'Pesta Rakyat' BYMS 2019 Berakhir di MakassarFoto: Muhammad Idris/detikcom

(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com