detikNews
2019/09/01 22:20:40 WIB

Laporan dari Seoul

Mengenal Thalia, Mahasiswi Cantik yang Nyambi Jaga Toko di Korsel

Herianto Batubara - detikNews
Halaman 1 dari 2
Mengenal Thalia, Mahasiswi Cantik yang Nyambi Jaga Toko di Korsel Thalia Metta Halim mahasiswi WNI yang menyambi dengan menjaga toko suvenir di Seoul (Dok. Pribadi)
Seoul - Jika sedang berwisata ke Korea Selatan dan belanja suvenir untuk oleh-oleh, jangan kaget jika yang melayani adalah warga negara Indonesia (WNI). Di Seoul misalnya, sejumlah mahasiswa di kota ini nyambi jaga toko untuk mendapat tambahan penghasilan.

Di Seoul ada sejumlah tempat yang bisa kamu kunjungi untuk belanja oleh-oleh, salah satunya di Migliore Dongdaemun, Seoul. Ini merupakan mal yang menjual pakaian, aksesoris, hingga suvenir bagi para wisatawan.

Ada hal yang cukup unik saat detikcom berbelanja di Migliore Dongdaemun. Di salah satu toko suvenir yang kami sambangi, penjaganya ternyata perempuan yang merupakan WNI.

Mengenal Thalia, Mahasiswi Cantik yang Nyambi Jaga Toko di KorselThalia asli Bandung (Herianto Batubara/detikcom)


"Itu harganya 5.000 WON (sekitar Rp 58.000-red), kak. Kalau ambil banyak harganya bisa lebih murah," ujarnya ketika ditanya sebuah harga kaus bertuliskan Korea Selatan, Minggu (1/9/2019).

Ditanya lebih jauh, perempuan ini memperkenalkan dirinya sebagai Thalia Metta Halim (23). Anak pertama dari dua bersaudara ini mengaku sedang mengambil S-2 di Korea Selatan.

"Saya asli dari Bandung," ucapnya seraya tersenyum.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com