Ini 6 Imbauan Gubernur Lukas Enembe terkait Situasi di Papua

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 01 Sep 2019 19:25 WIB
Foto: Gubernur Papua Lukas Enembe di Istana (Andhika Prasetia/detikcom)
Foto: Gubernur Papua Lukas Enembe di Istana (Andhika Prasetia/detikcom)
Jayapura - Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe mengeluarkan enam poin imbauan terkait situasi terkini di wilayahnya. Imbauan ini menyikapi aksi penyampaian pendapat massa di Papua.

Dalam imbauan yang diterima, Minggu (1/9/2019), Lukas sudah menyampaikan aspirasi masyarakat Papua kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Lukas memastikan pihaknya menyelesaikan proses hukum terkait pernyataan bernada rasis kepada mahasiswa Papua di Surabaya, Jatim.


Berikut enam poin imbauan yang disampaikan Lukas:

Imbauan terkait Situasi Saat Ini di Wilayah Provinsi Papua
Syalom, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera bagi kita semua.

Saudara-saudaraku rakyat Papua yang saya kasihi dan cintai, serta seluruh rakyat Indonesia yang berbahagia.

Mencermati perkembangan di Tanah Papua dalam beberapa hari terakhir ini, khususnya berkaitan dengan penyampaian pendapat oleh masyarakat Papua sebagai reaksi terhadap kejadian di Asrama Mahasiswa Papua di Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Semarang dan berbagai kota studi lainnya. Saya sebagai Kepala Daerah dan Kepada Pemerintahan di Provinsi Papua, saya telah menyampaikan aspirasi masyarakat Papua yang disampaikan kepada saya pada saat penyampaian pendapat tanggal 19 Agustus 2019 kepada Bapak Presiden RI pada tanggal 26 Agustus 2019 saat Rapat Kabinet Terbatas.

Selanjutnya
Halaman
1 2