Polisi Bubarkan Kirab Bendera yang Diikuti Eks Anggota HTI di Babel

Deni Wahyono - detikNews
Minggu, 01 Sep 2019 15:53 WIB
Polisi membubarkan kirab bendera yang diikuti massa eks HTI. (Deny/detikcom)
Terpisah, Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang Iptu Navy Pradhana menjelaskan hasil mapping dan pantau dari Sat Intelkam Polres Pangkalpinang menunjukkan komunitas tersebut merupakan eks ormas HTI yang berganti nama.

"Hasil mapping dan pantau dari Sat Intelkam Polres Pangkalpinang bahwa komunitas tersebut merupakan eks ormas HTI yang berganti nama, di mana ormas HTI tersebut sudah dibubarkan oleh pemerintah karena Ideologi yang diterapkan bertentangan dengan ideologi Pancasila," ujar Iptu Navy saat dimintai konfirmasi terpisah.



Lanjut Navy, komunitas tersebut sudah di-crosssheck oleh Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang dan belum terdaftar keabsahannya.

"Sedangkan komunitas tersebut sudah di-crosssheck oleh Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang belum terdaftar keabsahannya dan untuk kegiatan yang akan mereka laksanakan tidak mengantongi izin baik dari Pemerintah Kota Pangkalpinang maupun Polres Pangkalpinang," sambung Navy.

Dia menambahkan, kepolisian juga telah melakukan pendekatan persuasif untuk membatalkan kegiatan ini. Namun, setelah beberapa jam bertahan, akhirnya massa membubarkan diri.
Halaman

(rvk/imk)