detikNews
Minggu 01 September 2019, 10:22 WIB

Yamaha Sebar Buku Panduan Teknisi ke Seluruh SMK Binaan di Sulsel

Muhammad Idris - detikNews
Yamaha Sebar Buku Panduan Teknisi ke Seluruh SMK Binaan di Sulsel Foto: Muhammad Idris/detikcom
Makassar - Hari kedua gelaran Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019 di Makassar diisi dengan beragam kegiatan sosial (charity). Selain sunatan massal dan donor darah, Yamaha juga membagikan buku panduan teknis dan bisnis kepada ratusan SMK binaan di wilayah Sulselbar.

Area Service Development Yamaha, Lutfi, mengungkapkan donasi buku yang berisi panduan teknis dilakukan untuk meningkatkan kemampuan skill dan materi siswa SMK terkait mesin motor, khususnya Yamaha. Buku yang dibagikan, merupakan panduan teknis yang jadi standar rujukan dalam setiap pelatihan para teknisi motor Yamaha di Indonesia.

"Kita berikan donasi berupa materi untuk penyelarasan terkait teknik dan bisnis Yamaha. Ini sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan link and match dengan dunia industri otomotif, khususnya Yamaha," jelas Lutfi di BYMS Makassar, Pantai Losari, Minggu (1/9/2019).


"Itu buku yang biasa kita pakai untuk training mekanik-mekanik kami. Jadi ini sejalan dengan kebutuhan industri. Dengan donasi buku, kita bantu SMK-SMK binaan Yamaha meningkatkan link and match di industri otomotif," katanya lagi.

Secara keseluruhan, ada 107 SMK binaan penerima bantuan buku di wilayah Sulselbar, termasuk 86 SMK binaan Yamaha di regional Sulawesi Selatan.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Hery Sumiharto, mengapresiasi upaya Yamaha dalam peningkatan skill anak-anak SMK binaannya di Sulsel.

"Donasi buku ini sudah sesuai dengan kebutuhan SMK. Bisa menciptakan SMK yang hebat. Ini semacam kitab suci, buku petunjuk teknis yang selaras dengan kebutuhan industri," ungkap Hery.


(idr/prf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com