detikNews
Minggu 01 September 2019, 09:35 WIB

Hari Kedua BYMS 2019 Makassar: Sunatan Massal 210 Anak

Muhammad Idris - detikNews
Hari Kedua BYMS 2019 Makassar: Sunatan Massal 210 Anak Foto: Muhammad Idris/detikcom
Makassar - Pameran tahunan motor berteknologi tinggi Blue Core Yamaha Motor Show (BYMS) 2019 di Makassar dikemas berbeda dengan kota-kota sebelumnya. Di Makassar yang juga kota terakhir gelaran BYMS, Yamaha mengadakan kegiatan sosial berupa sunatan massal yang dilakukan di Anjungan Pantai Losari, Minggu (1/9/2019).

Area Promosi Teritori 7 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Delma, mengungkapkan pihaknya membuka pendaftaran khitan massal untuk 210 anak di Makassar. Untuk program ini, Yamaha mendatangkan 10 tenaga medis yang melakukan proses sunat massal di tenda yang disiapkan di area gelaran BYMS, Pantai Losari.

"Kita buka pendaftaran sejak seminggu lalu di 3 lokasi di Makassar. Antusiasmenya sangat tinggi, kita siapkan kuota untuk 200 anak plus 10 kuota tambahan. Siapa saja bisa ikut, kebanyakan anak-anak usia di bawah 15 tahun," kata Delma di Pantai Losari.

Hari Kedua BYMS Makassar: Sunatan Massal 210 AnakFoto: Muhammad Idris/detikcom

Tak hanya dari Kota Makassar, banyak peserta sunat massal juga datang daerah lain seperti Maros, Gowa, dan lainnya. Selain disunat tanpa biaya, Yamaha juga memberikan bingkisan souvenir untuk peserta.

"Kita berikan souvenir sarung, makanan, es krim. Kemudian untuk orang tua, terutama ibu-ibu yang menunggu anaknya disunat, kita berikan hiburan games berhadiah," ujar Delma.

Selain sunatan massal, masih di waktu yang sama, Yamaha juga membuka donor darah bagi pengunjung BYMS di hari kedua. "Kita buka donor darah. Targetnya 250 kantong darah, lebih banyak dari itu, lebih bagus," ungkapnya.


Hari Kedua BYMS Makassar: Sunatan Massal 210 AnakFoto: Muhammad Idris/detikcom

(idr/prf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com