Jadi Caleg Termuda DPR Terpilih, Ini yang Akan Dilakukan Hillary

Tsarina Maharani - detikNews
Minggu, 01 Sep 2019 08:43 WIB
Hillary Brigitta Lasut dari Partai NasDem. (Dok Pribadi)

Hillary pun menaruh perhatian terhadap proses legislasi di Indonesia. Ia sempat menyinggung soal penyelesaian undang-undang di DPR yang cenderung lamban.

"Saya juga ingin memperjuangkan revolusi yang baik untuk hukum dan perundangan-undangan di Indonesia. Kita lihat sekarang banyak RUU yang lambat sehingga tidak disahkan," kata perempuan yang lahir di Manado pada 22 Mei 1996 itu.



Namun, dia berfokus pada urusan pendidikan, khususnya di Sulawesi Utara. Menurut Hillary, pendidikan adalah pangkal segala permasalahan.

"Ada beberapa masalah krusial yang selalu saya perjuangkan dan jadi program saya. Ini hasil konsolidasi langsung dengan rakyat. Masalah utama di Sulut itu yang paling penting yang harus diberikan perhatian khusus adalah pendidikan," ujar Hillary.



Ia kemudian mencontohkan soal rendahnya tingkat kelulusan warga Sulut dalam seleksi penerimaan CPNS. Hillary menilai kasus itu menjadi indikator rendahnya tingkat pendidikan di Sulut. Hillary pun mengatakan bakal memperjuangkan tersedianya sarana dan prasarana pendidikan yang layak, khususnya untuk Sulut.

"Misal ya, di Sulut kemarin itu ada tes CPNS, hanya sekitar 20 persen yang lulus. Cuma 24 orang, padahal jalur dibuka ada ribuan. Kalau di Sulut itu, satu orang PNS bisa menghidupi tiga sampai lima orang anggota keluarganya higga 40 tahun ke depan," tuturnya.