Jadi Caleg Termuda DPR Terpilih, Ini yang Akan Dilakukan Hillary

Tsarina Maharani - detikNews
Minggu, 01 Sep 2019 08:43 WIB
Hillary Brigitta Lasut dari Partai NasDem. (Dok Pribadi)
Jakarta - Hillary Brigitta Lasut masuk dalam daftar anggota DPR 2019-2024 termuda. Usianya baru menginjak 23 tahun.

Hillary terinspirasi dari sang ayah, Elly Engelbert Lasut, yang merupakan Bupati Talaud 2004-2009. Ia mengaku sejak kecil sudah familiar dengan kegiatan politik sang ayah.

"Saya memang turun ke lapangan itu karena melihat papa saya. Masyarakat mencintai papa sampai hari ini. Keluarga kami sepakat yang menjadi panggilan utama fokus di dunia politik," kata Hillary saat dihubungi, Sabtu (31/8/2019).



Dia pun bercerita, usia mudanya kadang mengganjal perjalanan pencalegannya di daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara. Hillary maju sebagai wakil rakyat dari Partai NasDem.

"Masyarakat tuh melihat sosok saya, di lain sisi melihat harapan dan perubahan. Tapi di sisi lain ada juga yang meragukan. Karena mereka harus mempertaruhkan pilihan mereka, mengingat kami yang turun memang muda-muda," kata Hillary.



"Kebetulan saya juga turun bersama caleg-caleg NasDem yang usianya di bawah 30 tahun. Jadi tidak bisa dimungkiri, ada masyarakat yang awalnya ragu memilih wakil rakyat yang masih muda. Jadi untuk caleg muda ini bukan hanya jadi privilege karena usia muda, tapi juga jadi tantangan besar," imbuh dia.

Hillary memiliki latar pendidikan di bidang hukum. Ia menyelesaikan studi S1 jurusan hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH). Selanjutnya, ia menempuh studi S2 jurusan hukum di Amerika Serikat dan kini tengah menjalankan studi S3 hukum di UPH.