Tutup Muharram Festival, Anies: Insyaallah Tahun Depan Dirayakan Lagi

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 31 Agu 2019 23:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Jakarta Muharram Festival 2019 resmi ditutup. Acara ditutup dengan penampilan band Kotak.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada antuasisme warga dan peserta. Anies berharap perayaan tahun baru Islam bisa dilaksanakan lagi tahun depan.
"Insyaallah kita rayakan setiap tahun, doakan kita bisa rayakan lagi," ujar Anies saat menutup acara di panggung utama, area Bundaran Hotel Indonesia, Sabtu (31/8/2019).

Anies pun berharap masyarakat dapat menyambut tahun baru Islam ini dengan lebih baik lagi. "Insyaallah kita buka babak baru di tahun 1441 hijriah ini," ucapnya.


Sebelumnya, Anies bersama istri serta jajaran pemerintah provinsi dan pemerintah kota hadir dalam acara sejak waktu Isya. Anies pun sempat melaksanakan salat Isya berjemaah di lokasi.

Anies juga menyambut kemeriahan pawai obor. Sebanyak 4.000 pawai obor elektrik dibawa oleh peserta dari Jalan Merdeka Barat, Silang Monas sampai area Bundaran HI.


Dalam acara ini masing-masing pemkot mendapatkan penghargaan dengan kategori yang berbeda di Jakarta Muharram Festival. Penghargaan diberikan langsung Anies kepada masing-masing perwakilan pemkot. Keenam wilayah itu juga mendapatkan hadiah masing-masing Rp 25 juta.

Kategori penghargaan di antaranya:
- Kostum terbaik diterima oleh Jakarta utara
- Keserasian grup terbaik diterima oleh Kepulauan Seribu
- Harmonisasi musik terbaik diterima oleh Jakarta pusat
- Ekspresi terbaik diterima oleh Jakarta barat
- Koreografi terbaik diterima oleh Jakarta timur
- Penampilan terbaik diterima oleh Jakarta Selatan (eva/jbr)