detikNews
2019/08/31 12:48:28 WIB

Anies: Rumah DP Rp 0 Bereskan Ketimpangan di Jakarta

Faiq Hidayat - detikNews
Halaman 1 dari 2
Anies: Rumah DP Rp 0 Bereskan Ketimpangan di Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies (Ibnu/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebut program Solusi Rumah Warga (Samawa) akan menyelesaikan ketimpangan di Jakarta. Program ini memberikan akses pembiayaan rumah tersebut.

"Jadi program ini bukan sekadar menyediakan rumah hari ini. Bukan hanya sekadar memberikan akses pembiayaan hari ini. Program ini adalah dalam jangka panjang, membereskan ketimpangan yang ada di DKI Jakarta ini," kata Anies dalam acara Festival Rumah DP Nol Rupiah 'Ini Rumah Gue' di Jalan H Naiman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu (31/8/2019).


Anies mengatakan masalah memiliki rumah bukan membayar cicilan, melainkan uang muka. Sebab itu, Pemprov DKI mempermudah warga DKI yang memiliki rumah tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Festival Rumah DP 0 Rupiah di JaktimGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Festival Rumah DP 0 Rupiah di Jaktim (Faiq Hidayat/detikcom)

"Lalu pemerintah turun tangan, programnya adalah menawarkan skema pembiayaan dimana warga bisa membeli unit rumah tanpa menggunakan uang muka. Karena itu diistilahkan 'DP Nol Rupiah'," ucap Anies.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com