Anies Sebut Jakarta Muharram Festival Mendorong Perekonomian-UMKM

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 30 Agu 2019 21:58 WIB
Foto: Anies Baswedan (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Jakarta Muharram Festival 2019 bisa menggerakkan ekonomi masyarakat. Ekonomi masyarakat itu khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jakarta.

"Ini juga kita ingin mendorong pergerakan perekonomian karena ada acara seperti ini maka potensi untuk pergerakan perekonomian menjadi sangat besar. Khususnya bagi usaha UMKM, ini pasti akan banyak yang berjualan, berdagang, mereka membeli dan ini sebuah pesta rakyat besok malam," ucap Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Anies secara langsung mengundang masyarakat untuk menghadiri acara yang akan diselenggarakan pada Sabtu (31/8), di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Besok malam kita akan ada festival Muharram, jadi tadi sudah dipaparkan perencanaannya kita mengundang seluruh warga Jakarta untuk bersama-sama merayakan tahun baru," kata Anies.

Acara yang pertama kali digelar di Jakarta ini merupakan inisiasi dari Pemprov DKI yang berkolaborasi dengan Transmedia. Acara dibuka langsung dengan tausiyah dari Ustaz Maulana tepat pada pukul 16.00 WIB. Tak hanya itu, Jakarta Muharram Festival juga dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Festival yang baru pertama kali dilaksanakan ini juga dimeriahkan oleh deretan artis ternama Tanah Air seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band.

Para artis ini akan mengisi Muharram Concert yang menjadi rangkaian dari Jakarta Muharram Festival 2019. Selain Muharram Concert, festival ini juga memiliki beragam acara, pertunjukan, dan penampilan. Mulai dari Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Muharram Concert, Piala Gubernur Pawai Obor dan Fire Dance. (aik/gbr)