Pergi ke Jakarta Muharram Festival, Pakai Kode Grab Diskon 70%

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Jumat, 30 Agu 2019 20:56 WIB
Foto: Dok Instagram grabid
Jakarta - Selama gelaran Jakarta Muharram Festival 2019 berlangsung, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan fasilitas promo bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin ikut meriahkan Malam Tahun Baru Islam 1441 Hijriah. Salah satu promo yang diberikan yakni, kode grab diskon hingga 70%.

Kode promo itu mulai berlaku pada Sabtu, (31/8/2019) pukul 14.00 hingga pukul 00.00 WIB, dengan kode promo JKTMUHARRAM warga yang menggunakan GrabCar bisa mendapatkan diskon 50% perjalanan hingga Rp 15 ribu. Sedangkan yang menggunakan GrabBike mendapatkan diskon 70% hingga Rp 7 ribu.

Jakarta Muharram Festival 2019 ini digelar di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia. Acara ini akan dibuka langsung dengan tausiyah dari Ustaz Maulana pada pukul 16.00. Tidak hanya hanya itu, Jakarta Muharram Festival juga dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Festival yang baru pertama kali dilaksanakan ini juga dimeriahkan oleh deretan arti ternama Tanah Air seperti Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band.


Para artis ini akan mengisi Muharram Concert yang menjadi rangkaian dari Jakarta Muharram Festival 2019. Selain Muharram Concert, festival ini juga memiliki beragam acara, pertunjukan, dan penampilan. Mulai dari Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Muharram Concert, Piala Gubernur Pawai Obor, dan Fire Dance.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Saefullah, mengatakan akan ada penutupan dan pengalihan arus lalin di sekitar Bundaran Hotel Indonesia demi kelancaran acara. Pihaknya berkoordinasi dengan pihak kepolisian, satpol pp, petugas kesehatan, dan petugas rekayasan lalin dari dinas perhubungan guna kelancaran acara.

"Pemprov mengimbau masyarakat agar menghindari jalan yang ditutup maupun dialihkan. Untuk menghindari arus kepadatan, masyarakat yang ingin datang juga dapat menggunakan transportasi umum massal seperti MRT, Commuter Line, dan Bus Trans Jakarta," ucap Saefullah yang dikutip detikcom, Jum'at (30/8/2019).


Adapun daftar jalan yang akan ditutup dan dialihkan selama Jakarta Muharram Festival 2019 berlangsung adalah sebagai berikut:

Penutupan Jalan
1. Ruas Jalan MH Thamrin sisi timur dan barat (dari simpang Sarinah sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia).
2. Ruas Jalan Jendral Sudirman sisi barat (dari Dukuh Atas sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia).
3. Ruas Jalan Imam Bonjol (dari Bundaran Hotel Indonesia sampai dengan simpang Jalan Agus Salim).

Pengalihan Lalin
1. Dari arah Jalan Wahid Hasyim sisi timur yang akan belok kiri menuju Jalan MH Thamrin dialihkan lurus ke Jalan Wahid Hasyim sisi barat.
2. Dari Jalan Kebon Kacang Raya yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia diarahkan putar balik.
3. Dari Jalan Teluk Betung yang akan menuju Jalan Jenderal Sudirman diarahkan putar balik.
4. Dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan untuk belok kiri menuju Jalan Pamekasan atau belok kanan menuju Jalan Agus Salim.
5. Dari Jalan Pamekasan yang akan menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan melalui Jalan Purworejo.
6. Dari arah Semanggi yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri (Dukuh Atas) menuju Jalan RM Margono Djodjohadikoesoemo.

Bagi warga yang tidak bisa datang langsung ke Bunderan Hotel Indonesia pada Malam Tahun Baru Islam besok, ada alternatif untuk ikut menyaksikan kemeriahan Jakarta Muharram Festival 2019. Festival ini akan disiarkan langsung di Trans TV, CNN Indonesia TV dan streaming di detikcom sejak pukul 17.00 WIB.

Pergi ke Jakarta Muharram Festival, Pakai Kode Grab Diskon 70%Foto: Dok. detikcom
(prf/ega)