Komplotan Penjambret WN Italia di Medan Diciduk, 1 Orang Ditembak

Komplotan Penjambret WN Italia di Medan Diciduk, 1 Orang Ditembak

Budi Warsito - detikNews
Jumat, 30 Agu 2019 17:23 WIB
Foto: Komplotan Penjambret WN Italia di Medan Diciduk (Budi-detik)
Foto: Komplotan Penjambret WN Italia di Medan Diciduk (Budi-detik)
Medan - Pelaku jambret terhadap warga negara asing (WNA) asal Italia Betty Fransisco (45) diringkus Tim Pegasus Polrestabes Medan. Dari tiga orang yang ditangkap, satu di antaranya ditembak di bagian kaki.

Tiga orang yang diringkus polisi diantaranya, MJ alias M (33) warga Jalan Pasar X, Kecamatan Medan Tembung. Dia ditembak karena melawan petugas. Sedangkan dua orang lainnya merupakan penadah, masing-masing ML alias D (39) warga Jalan Perumnas Mandala, Nuri IV, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai serta ARN alias R (22) warga Jalan Letda Sudjono, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung.



Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto mengatakan, terungkapnya kasus tersebut dari situs jual beli online. "Pertama kita amankan penjual ponsel milik korban R dari situs jual-beli online. Tersangka R mengakui kalau ponsel itu dibelinya dari tersangka D," jelas Kombes Dadang di dampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira, Jumat (30/8/2019).

Dari penangkapan itu, dilakukan pengembangan. Kemudian dari keterangan D diketahui identitas tersangka MJ dan MD yang merupakan pelaku utama yang menjambret ponsel WNA asal Italia. "Tersangka MJ berhasil kita bekuk, sedangkan seorang tersangka lagi MD kini sedang kita buru (DPO)," ujar Dadang.

Selanjutnya
Halaman
1 2