detikNews
Jumat 30 Agustus 2019, 16:50 WIB

Pecah Ban, Truk Trailer Oleng Lalu Tabrak Mobil di Tol JORR

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Pecah Ban, Truk Trailer Oleng Lalu Tabrak Mobil di Tol JORR Foto: Kecelakaan di Tol JORR antara truk trailer dengan mobil pribadi (Dok. Satlantas Polres Jaksel)
Jakarta - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol JORR tepatnya di daerah TB Simatupang KM 29 arah Pasar Rebo, Jakarta Selatan. Tidak ada korban jiwa atas insiden itu.

Kasatlantas Polres Jakarta Selatan, Kompol Lilik Sumardi mengatakan kecekakaan lalu lintas itu melibatkan antara truk trailer dengan satu mobil pribadi. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB siang tadi.


"Kejadian jam 14.30 WIB baru kelar eksekusi truk trailer jam 16.00 WIB lah," kata Lilik saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (30/8/2019).

Pecah Ban, Truk Trailer Oleng Lalu Tabrak Mobil di Tol JORRFoto: Kecelakaan di Tol JORR antara truk trailer dengan mobil pribadi (Dok. Satlantas Polres Jaksel)

Tidak ada korban jiwa atas insiden itu. Sopir mobil pribadi maupun truk hanya mengalami luka ringan saja dan tidak dibawa ke rumah sakit.

"Korban jiwa nihil," tegas Lilik.


Lilik mengatakan penyebab kecelakaan itu karena salah satu ban truk pecah hingga membuat truk oleng dan menabrak satu mobil pribadi. Kecelakaan itu berlangsung di Tol Jorr Km 29.100.

"Ban depan kanan truk pecah sehingga kendaraan oleng ke kanan dan menabrak kendaraan Innova dan menabrak gadril dan separator pembatas jalan," ungkap Lilik.

Akibat kecelakaan lalu lintas itu, kerugian dialami sopir truk maupun mobil pribadi karena kedua kendaraan itu rusak. Arus lalu lintas di tol itu sempat terganggu.

"Tadi macet hampir 1 kilometer namun sudah berangsur-angsur lancar," pungkas Lilik.
(sam/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com