Bingung Salat Saat Muharram Festival? Ini Solusi dari Pemprov DKI

Nurcholis Ma'arif - detikNews
Jumat, 30 Agu 2019 15:27 WIB
Foto: Dok. detikcom
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selaku penyelenggara Jakarta Muharram Festival 2019 mengaku memfasilitasi pengunjung yang hendak salat saat gelaran berlangsung. Dalam hal ini mereka menyediakan 11 titik pengambilan air wudu di sekitar lokasi acara untuk pengunjung yang akan salat.

"Warga diharap bawa alas salat masing-masing. Untuk mengambil air wudu, sudah disediakan 11 titik di sekitar acara,"Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Saefulloh, saat konferensi pers di Balairung Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (29/8/2019).


Tak hanya itu, panitia juga sudah memastikan akan ada jeda waktu dari rangkaian acara untuk melaksanakan salat maghrib dan isya berjamaah.

Acara Jakarta Muharram Festival 2019 akan digelar di Bunderan Hotel Indonesia pada Sabtu, 31 Agustus 2019 sejak pukul 15.00 sampai 23.59 WIB. Pmrov DKI juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas berupa penutupan dan pengalihan jalan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia guna kelancaran acara.


Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan empat kantong parkir untuk pengunjung yang membawa kendaraan pribadi berupa motor di antaranya IRTI Monas, Park dan Ride Thamrin 10, Jalan Imam Bonjol, dan Plaza Mandiri.

Bingung Salat Saat Muharram Festival? Ini Solusi dari Pemprov DKI Foto: dok Pemprov DKI


Rangkaian Jakarta Muharram Festival 2019 meliputi Muharram Concert, Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Piala Gubernur Pawai Obor, dan Fire Dance. Festival ini akan diisi deretan artis dan band Tanah Air di antaranya Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band. (mul/ega)