detikNews
Jumat 30 Agustus 2019, 11:01 WIB

Kapolri: Humas Berprestasi akan Diberi Promosi Jabatan Hingga KPLB

Audrey Santoso - detikNews
Kapolri: Humas Berprestasi akan Diberi Promosi Jabatan Hingga KPLB Foto: Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Audrey/detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan jajaran Humas Polri harus diisi orang-orang yang memiliki gairah di bidang kehumasan dan sosial. Karena butuh gairah khusus, maka Tito menjanjikan personel humas yang berprestasi akan diberi penghargaan sekolah, promosi jabatan hingga kenaikan pangkat luar biasa (KPLB).

"Dari segi rekruitmen harus dilakukan rekruitmen khusus yang ada di Humas. Kenapa? Humas harus diawaki orang yang punya passion itu, dia suka internet dan sosial media. Sehingga standar yang diterapkan jangan seperti polisi lain," kata Tito.

Hal itu disampaikannya di depan para peserta Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Divisi Humas Polri Tahun Anggaran 2019, Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019). Rakernis diikuti seluruh kabid humas se-Indonesia, kecuali Papua dan Papua Barat.

"Teman-teman di humas yang bagus, saya tidak akan segan-segan untuk memberikan promosi sekaligus talent scouting untuk sekolah," imbuh Tito.

Bahkan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) yang umumnya diberikan kepada personel yang bertarung fisik di lapangan untuk menjaga keamanan, akan Tito berikan kepada personel humas berprestasi.



"Jadi KPLB diberikan kepada tidak hanya yang berjuang bertarung fisik seperti di Papua kemarin ada yang terkena panah, tapi juga humas pun kalau memang bisa punya kelebihan khusus, pengabdian yang luar biasa, kenapa tidak kita berikan reward baik dalam bentuk promosi, sekolah bila perlu KPLB," tegas Tito.

Tito menyampaikan upayanya meningkatkan fungsi Humas Polri dengan dukungan kenaikan anggaran, pengembangan organisasi serta proses rekruitmen.

"Kita besarkan fungsi humas dari anggaran, organisasi, rekruitmen, memiliki grand design untuk membesarkan itu karena ini sangat penting. Dan itu yang tidak kalah penting adalah reward dan punishment supaya bisa menimbulkan motivasi," tutur Tito.
(aud/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com