Round-Up

Kejinya Roni: Tidur Terganggu, Lempar Anak Tiri

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 30 Agu 2019 08:23 WIB
Foto: DA ibu bayi yang dilempar ayah tiri hingga tewas (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Kejinya Roni. Ayah di Bekasi ini sampai hati melempar anak tirinya karena merasa korban mengganggu jam tidurnya.

Roni Andriawan (39), melempar D yang baru berusia 15 bulan sebanyak tiga kali, dua mengenai tembok yang mengakibatkan si bayi tewas. D merupakan anak tirinya dari pernikahan dengan DA (39).

Kapolsek Serang Baru AKP Wito menjelaskan Roni dan korban sedang istirahat di kasur di dalam kamarnya di Kampung Ceper RT 03/02, Desa Sukasari, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, pada Senin 26 Agustus 2019. Korban yang sedang sakit, merengek di samping Roni yang sedang tidur.

"Saat itu, bayi tersebut agak rewel cengeng, dia (sedang) sakit kemudian dikasih obat, jeruk anget, karena rewel ayah tirinya itu tiduran kan namanya kalau balita itu mendekati (Roni), terus dilempar (ke arah tembok)," ujar Kapolsek Serang Baru AKP Wito saat dihubungi, Kamis (29/8/2019).


"Dilempar ke kasur sebanyak 3 kali, dua kali mengenai tembok," ujar Wito.

Setelah tiga kali dilempar, korban tak bergerak. Roni lantas memberi tahu istrinya soal kondisi korban seolah-olah tidak terjadi aksi kekerasan.

D lalu dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong. Pihak RS Budi Asih, Cikarang Selatan, yang menerima korban merasa janggal akan kematian korban.

Hasil pemeriksaan menunjukkan korban mengalami kekerasan benda tumpul di bagian kepalanya, sehingga mengakibatkan pendarahan di otak. Polisi kemudian langsung bergerak melakukan penyelidikan kemudian memeriksa ibunda korban beserta pelaku.

Selanjutnya
Halaman
1 2