ADVERTISEMENT

Bendum Golkar Minta Sesepuh Golkar Dinginkan Konflik

Roland - detikNews
Kamis, 29 Agu 2019 13:43 WIB
Jajaran DPP Golkar/Foto: Rapimnas Golkar 2018. (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Bendahara Umum Partai Golkar Robert Kardinal angkat bicara mengenai memanasnya internal partai berkaitan dengan dorongan pleno berlanjut Munas. Robert meminta sesepuh partai ikut mendinginkan konflik.

"Saya menyesalkan prilaku beberapa figur sesepuh Golkar yang ikut berbihak dalam hirup pikuk partai Golkar yang semakin memanas beberapa bulan terakhir. Ketua Dewan Pakar HR Agung Laksono tidak masuk dalam pusaran konflik," kata Robert kepada wartawan, Kamis (29/8/2019).

Sejatinya sebagai sesepuh partai, lanjut Robert, mereka bisa berdiri di tengah mendinginkan suasana, bukan malah memberikan komentar yang bisa menambah tensi suhu silang kepentingan di tubuh partai.

"Misalnya soal tudingan Ginanjar Kartasasmita ada pihak-pihak yang ingin merebut kekuasaan dengan cara-cara kekerasan. Tunjuk saja, siapa pihak itu. Coba lihat, siapa yang menduduki kantor DPP yang membuat aktivitas partai terganggu, bahkan kantor partai dibiarkan begitu saja sebagai tempat orang bermain judi. Tidakkah itu juga penting disikapi karena mencemarkan nama baik partai," tutur Robert.

Robert mengatakan, pada dasarnya dia menghargai setiap orang bebas pendapat.

"Sebagaimana saya juga bebas berpandangan bahwa sesepuh tersebut tertutupi penglihatan objektifnya hanya karena ada kepentingan pribadi yang hanya bisa diangkat atau dipenuhi oleh partai yang saat ini secara de jure masih dipimpin oleh pak Airlangga," tutur Robert. (fjp/van)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT