Soal Wacana Penanda Bebas Ganjil Genap Taksi Online, Anies: Ikuti Permenhub

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 29 Agu 2019 12:46 WIB
Foto: Perluasan Ganjil Genap di Jakarta. (Pradita Utama-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan wacana penanda bebas ganjil-genap bagi taksi online masih dibahas. Anies menyebut pembahasan ini dilakukan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Korlantas Polri.

Anies mengaku akan mengikuti peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub). Menurut Anies, dalam Permenhub nomor 118 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Angkutan Sewa Khusus, belum adanya aturan ganjil-genap.

"Sedang dibahas oleh Dishub dan Korlantas dan merujuk nantinya pada peraturan menteri. Kalau nggak salah peraturan menteri 118 belum ada ganjil-genap, jadi masih dibahas," ujar Anies di gedung Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).


Anies ingin memastikan agar ganjil-genap diberlakukan sesuai dengan ketentuan perundangan. Anies juga memastikan aturan dapat diterapkan dengan adil.

"Kita akan memastikan, sesuai dengan ketentuan perundangan. Memang sudah beberapa waktu lalu dibahas, bagaimana kita bisa menerapkan aturan ini adil dan sesuai ketentuan," kata Anies.

Selanjutnya
Halaman
1 2