detikNews
2019/08/28 18:59:45 WIB

Polisi Tembak 5 Anggota Geng Motor Pelaku Tawuran di Jakbar

Farih Maulana - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Tembak 5 Anggota Geng Motor Pelaku Tawuran di Jakbar Poliri merilis geng motor pelaku tawuran di Jakbar. (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap 14 anggota geng motor pelaku tawuran yang menewaskan seorang korban di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dari keempat belas pelaku, lima di antaranya dihadiahi timah panas karena melawan saat hendak ditangkap.

"Lima terpaksa dilakukan tindakan tegas, karena pada saat ditangkap yang bersangkutan membawa sajam dan berusaha untuk melawan petugas pada saat ditangkap," jelas Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Sitepu kepada wartawan di kantornya, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (28/8/2019).

Polisi tunjukkan senjata tajam pelaku tawuran.Polisi menunjukkan senjata tajam pelaku tawuran/Polri merilis geng motor pelaku tawuran di Jakbar. (Farih Maulana/detikcom)


Tawuran antar-geng motor terjadi pada Minggu (25/8) dini hari di pinggir tol di Jalan Arjuna, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kejadian itu mengakibatkan 1 orang tewas dan 2 orang luka berat.

Pasca-kejadian itu, polisi melakukan penyelidikan. Sebanyak 21 orang teridentifikasi oleh polisi tidak kurang dari 24 jam setelah kejadian.

"Dalam waktu 1x24 jam, ya, belum 24 jam kami sudah berhasil menangkap 14 orang dan 7 orang kami tetapkan DPO dan saat ini masih dilakukan pengejaran. Dari 14 itu, 6 anak-anak yang masih berusia 15-16 tahun dan 8 orang dewasa," katanya.





Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com