detikNews
Selasa 27 Agustus 2019, 21:48 WIB

Kapolda Metro Puji Pelayanan di Polres Jakut yang Berbasis IT

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kapolda Metro Puji Pelayanan di Polres Jakut yang Berbasis IT Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Polres Jakut (Rolando)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Purnomo melakukan kunjungan kerja ke Polres Metro Jakarta Utara guna mengecek pelayanan publik. Dalam kunjungannya ini Gatot mengapresiasi pelayanan di Polres Jakut yang memiliki inovasi berbasis IT.

"Inovasi-inovasi apa yang dibuat Polres ini dalam rangka peningkatan pelayanan publik, yaitu inovasi berbasis IT," ujar Irjen Gatot di Polres Jakut, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Selasa (27/8/2019).

Dalam kunjungannya ini, Gatot didampingi langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi. Serta didampingi jajaran pejabat utama Polda Metro Jaya seperti Irwasda Polda Metro Jaya, Kombes Pol Komarul Zaman, dan Kabid Humas, Kombes Pol Argo Yuwono.

Selain pelayanan pembuatan SKCK online, Polres Jakut juga memiliki pelayanan mobile menggunakan aplikasi khusus.



"Tadi disampaikan ada di sini namanya SKCK online, kemudian ada aplikasi Si Pitung. Jadi masyarakat bisa menggunakan itu untuk mendekatkan dengan Polri, kemudian ada informasi-informasi disampaikan lewat situ," ucap Gatot.

Gatot menyampaikan Polres-Polres perlu berinovasi untuk terus meningkatkan kinerja dalam rangka pelayanan yang maksimal.

"Jadi kita terus berinovasi dan lain sebagainya sehingga masyarakat betul-betul merasakan bahwa Polri sudah melakukan peningkatan kinerjanya dan memberikan kepada masyarakat baik dalam penegakan hukum maupun pelayanan publik," tutur Gatot.

Dalam kesempatan itu, Gatot juga mengimbau Polres Jakut agar memberikan pelayanan yang maksimal. Di samping penegakan hukum yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

"Tadi Pak Kapolres sudah menjelaskan langkah-langkah apa saja yang telah dilakukan kemudian bagaimana pelayanan dalam penegakan hukum. Saya sampaikan penegakan hukum secara profesional dan berkeadilan," tambahnya.



(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com