Pansel KPK

Capim KPK Antam Novambar Jamin Lindungi Penyidik dari Teror

Faiq Hidayat - detikNews
Selasa, 27 Agu 2019 13:24 WIB
Capim KPK Antam Novambar saat tes wawancara dan uji publik di gedung Setneg, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019). Foto: Faiq Hidayat-detikcom
Jakarta - Capim KPK Antam Novambar berjanji bakal melindungi penyidik KPK dari teror. Perlindungan ini bakal diberikan Antam dengan pengalamannya di Densus 88.

Pernyataan ini disampaikan Antam menjawab pertanyaan anggota Pansel capim KPK Hendardi. Hendardi menanyakan Wakabarekrim Polri itu soal jaminan agar kasus teror terhadap Novel Baswedan tidak terulang.

"Insyaallah saya pernah di Densus juga di Ambon, di Bali, di BNPT, saya tahu bagaimana menjaga anggota-anggota saya. Saya bisa menjamin mereka tidak akan terjadi lagi, baik dari gangguan dalam atau dari luar," kata Antam saat tes wawancara dan uji publik di gedung Setneg, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019).





"Karena seperti ketahui pemberatasan korupsi penjahatnya berduit, jadi mungkin semua mereka mungkin bisa bayar kepada pelaku-pelaku ini," imbuh dia.

Selain itu, Antam mengaku akan tetap bekerja sama dengan Polri bila terpilih menjadi pimpinan KPK.

"Kami akan bekerja sama, saya tidak ada konflik dengan Polri saat ini hubungan saya dengan adik-adik untuk berantas korupsi di Indonesia," kata dia.

Sedangkan terkait eksistensi KPK, Antam menyebut KPK harus dipertahankan dengan mengutamakan upaya pencegahan.

"Tidak dalam arti dibubarkan tapi yang sekarang di KPK bisa memacu kemampuan, keberhasilan polri dan jaksa, kemampuan meningkat karena ada KPK. Kalau sudah baik bukan dibubarkan tapi tetap ada tapi tetap ada mengutamakan pencegahan, mengurani penindakan," kata Antam.



Simak video Rekam Jejak Capim KPK Banyak yang Buruk:

[Gambas:Video 20detik]

(fai/fdn)