detikNews
2019/08/26 21:00:57 WIB

Round-Up

Kerabat Politisi di DPRD DKI

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kerabat Politisi di DPRD DKI Pelantikan 106 Anggota DPRD DKI 2019-2024 (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Sederet wajah baru di DPRD DKI Jakarta masih memiliki tali saudara dengan sejumlah politisi ternama tanah air. Siapa saja?

Sebanyak 106 anggota DPRD DKI 2019-2024 resmi dilantik hari ini. Para politisi itu berasal dari 10 partai dengan kursi terbanyak dimiliki oleh PDIP. Dari 106 nama tersebut, ada anggota DPRD DKI periode sebelumnya yang kembali terpilih serta ada pula anggota anyar yang baru menginjakkan kaki di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Ada beberapa anggota DPRD DKI berusia muda yang ternyata merupakan anak maupun keponakan dari politisi yang sudah lebih dahulu malang melintang di perpolitikan nasional. Ini beberapa di antaranya:

Guntur Tirta Lunggana

Guntur merupakan anak dari mantan Wakil Ketua DPRD DKI, Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung. Setelah sang ayah 'naik kelas' ke Senayan, ganti sang anak yang menjadi anggota DPRD DKI dari PAN. Pertama kali menjadi anggota DPRD DKI, Guntur mengaku tak segan melempar kritik ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Yang pasti kita akan mengawal Pak Anies dalam semua kebijakan. Kalau Pak Anies nggak pro-rakyat, nggak pro-keumatan, ya kita kritik," katanya.



Kerabat Politisi di DPRD DKIFoto: Putra Lulung, Guruh Tirta Lunggana (Zunita Putri/detikcom)


Zita Anjani

Zita merupakan putri Ketua MPR yang juga merupakan Ketum PAN, Zulkifli Hasan. Dilantik jadi anggota DPRD DKI, Zita langsung diusulkan jadi pimpinan. Zita juga akan menjabat Wakil Ketua Fraksi PAN di DPRD DKI Jakarta



Zita Anjani / Zita Anjani / Foto: Grandyos Zafna


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com