Kemeriahan 1 Muharram di Stasiun MRT Bundaran HI & Terowongan Kendal

Akfa Nasrulhak - detikNews
Senin, 26 Agu 2019 17:40 WIB
Ragam Perayaan HUT Ke-492 DKI Jakarta/ Foto: REUTERS/Willy Kurniawan
Jakarta - Memeriahkan malam 1 Muharram di kawasan Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Transmedia akan memberikan kejutan bagi masyarakat yang biasa beraktivitas sehari-hari lewat stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia. Pasalnya bakal ada kemeriahan festival yang akan menampilkan kesenian musik modern, hingga tradisional.

Saat turun di Stasiun MRT Bundaran HI pada 31 Agustus mendatang, kamu akan disambut penampilan musik dari musisi ternama, termasuk yang bernuansa Islami seperti Opick, Pasha, Wali, Kotak, Bimbo, Potret, Hijab Band, Fatin, Cassandra Band, Rendi Pandugo hingga Wika Salim. Apalagi, acara ini akan dipandu oleh host ternama seperti Aire Untung, Fenita Arie, Irfan Hakin, Chacha Federica, Terry Putry, Shara dan Natasha Rizky.


Tak cuma penampilan kesenian musik modern, bagi kamu yang berada sekitaran bundaran HI, ada juga beberapa kesenian khas betawi seperti Tari Topeng Betawi, Palang Pintu Betawi, Lenong dan Pantun, hingga Ondel-ondel feat Perkusi Marawis. Jangan kaget, ketika kamu turun dari Stasiun MRT Bundaran HI dengan disambut kemeriahan ini. Karena ini merupakan rangkaian acara dari Jakarta Muharram Festival 2019 yang memang berpusat di Bundaran HI.

Selain di Stasiun MRT, welcoming entertainment ini juga akan hadir di Terowongan Kendal. Terowongan yang kini telah disulap menjadi area pedestrian dengan desain artistik ini akan semakin hangat suasananya dengan rangkaian Jakarta Muharram Festival 2019.

Bukan cuma penampilan musik dan seni tradisional kamu bisa melihat pertunjukkan yang mampu menarik perhatian seperti Water Screen Projection Laser hingga 3D Project Mapping Building yang akan menghadirkan visual-visual mengagumkan.


Ada juga pertunjukan lainnya seperti Jakarta fireworks, fire dance hingga beauty of Jakarta festival yang bakal menemani pengunjung. Semakin seru dengan adanya sekitar 3.000 peserta yang akan mengikuti pawai obor, salah satu tradisi khas dalam menyambul 1 Muharram.

Tak perlu takut kelaparan, karena masyarakat yang hadir di suasana malam yang penuh kemeriahan ini juga bakal dimanjakan dengan area Islamic Culinary Food. Acara festival ini akan digelar hingga puncak acara pukul 23.00 WIB. (akn/ega)