detikNews
Senin 26 Agustus 2019, 16:33 WIB

Dinas Bina Marga Segera Perbaiki Atap JPO Dukuh Atas 1 yang Bolong

Arief Ikhsanudin - detikNews
Dinas Bina Marga Segera Perbaiki Atap JPO Dukuh Atas 1 yang Bolong Foto: JPO Dukuh Atas 1 bolong-bolong (Jefrie/detikcom)
Jakarta - Kondisi atap Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Dukuh Atas 1 di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan rusak dan bolong. Dinas Bina Marga DKI segera melakukan perbaikan.

"Segera diperbaiki," ucap Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho saat dikonfirmasi, Senin (26/8/2019).



Hari mengatakan perbaikan akan dilakukan dengan mengganti material atap. Pemprov belum berencana untuk mengubah desain atap yang akan diperbaiki.

"Untuk sementara, kita pakai spandex dulu. Kalau (harus) direvitalisasi secara keseluruhan baru kita ubah desain atapnya," kata Hari.

Sebelumnya diberitakan, kondisi atap JPO Dukuh Atas 1 bolong di sejumlah bagian. Kerusakan terparah terlihat pada bagian atap JPO dekat tangga di atas ruas jalan ke arah Monas.



JPO ini terintegrasi dengan Halte TransJakarta Dukuh Atas 1 dan Dukuh Atas 2. Atap JPO yang bolong-bolong ini dikeluhkan pengguna jalan yang melintas. Kondisinya dianggap kurang memadai.

"Kurang memadai sebenarnya karena harusnya lebih dirawat lagi dari Pemerintah atau bidangnyalah. Apa lagi kan kayak JPO itu banyak banget yang pakai kalau di Jakarta, jadi seharusnya itu lebih memadailah," kata salah satu pejalan kaki yang melintas di JPO, Titik Nuryani (22).
(aik/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com