Jadi Anggota DPRD DKI, Eks Staf Ahok Terbebani Sekaligus Termotivasi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Senin, 26 Agu 2019 15:46 WIB
Foto: Ahok bersama Ima Mahdiah (Dok Istimewa).
Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta F-PDIP Ima Mahdiah mengaku terbebani dengan nama besar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok karena pernah menjadi staf eks gubernur DKI Jakarta itu. Di saat bersamaan, dia juga termotivasi untuk bekerja bagi warga DKI sebagai anggota Dewan di Kebon Sirih.

"Jujur terbebani, tapi saya termotivasi. Karena Pak Ahok sebagai mentor pun masih bantu saya, masih kasih saran. Saya di sini ketika kita kerja buat partai pakai hati itu insyaallah nggak terlalu berat," kata Ima di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).


Ima mengatakan akan menggunakan aplikasi Ahok yakni 'Jangkau' dalam melayani warga. Menurutnya, semua kader PDIP sudah diminta untuk menggunakan aplikasi tersebut.

"Kebetulan Pak Ahok diminta Bu Mega bantu PDI Perjuangan jadi beliau otomatis akan total bantu Fraksi PDI Perjuangan di DKI Jakarta," jelasnya.

"Jadi Pak Ahok kan sekarang bikin aplikasi namanya Jangkau. Di bawah BTP Foundation, di situ akan seluruh kader PDI Perjuangan akan memanfaatkan aplikasi itu," sambungnya.

Selain penggunaan aplikasi, Ima akan mengajak masyarakat umum dalam pembahasan anggaran. Meski sudah terbuka bagi umum, Ima menilai banyak masyarakat yang belum mengetahui cara mengawal anggaran.

"Rencana saya dan teman-teman adalah kita ingin penyusunan anggaran secara terbuka. Mungkin dari kemarin terdapat banyak rapat yang sebenarnya terbukanya cuma masyarakat belum banyak yang tahu. Jadi masyarakat bisa tahu ini uangnya ke mana," jelasnya.


Dalam bekerja nantinya, Ima akan memegang erat pesan Ahok. Pesan tersebut adalah untuk mempertanggungjawabkan kerja tidak hanya ke masyarakat tapi juga Tuhan.

"Harus kerja yang benar, karena ketika sudah disumpah di pelantikan itu kita bukan saja bertanggungjawab pada Tuhan tapi juga ke masyarakat," tutur Ima.



Hadiri Pelantikan DPRD, Anies Berharap Tak 'Jomblo' Lagi:

[Gambas:Video 20detik]

(fdu/gbr)