Komedi Digital Jadi Andalan Tumbuhkan Industri Kreatif

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Senin, 26 Agu 2019 15:19 WIB
Foto: Alfi Kholisdinuka
Jakarta - Country Head HOOQ Indonesia, Guntur Siboro mengungkapkan komedi merupakan salah satu konten yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia serta memberikan perhatian yang besar di setiap platformnya.

Oleh karena itu, pihaknya berinisiatif mengembangkan konten komedi digital bersama Telkomsel dengan menghadirkan ajang Stand Up Battle Indonesia 2019.

"Hal ini dilakukan untuk mempertegas komitmen HOOQ dalam mendukung pertumbuhan industri hiburan dan kreatif Indonesia, agar semakin banyak talenta komika Indonesia yang meghiasi layar digital dan menampilkan humor segar untuk menghibur masyarakat," ujar Guntur di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Stand up comedy juga, kata Guntur, tumbuh menjadi tren di Industri hiburan dan menjadi budaya populer yang banyak digemari anak muda. Penayangan Stand Up Battle Indonesia di Platform HOOQ diharapkanya akan semakin memperluas portofolio konten lokal HOOQ dalam budaya populer dan memperkuat posisinya sebagai penyedia konten hiburan terdepan di Indonesia.

Diketahui, audisi Stand Up Comedy Battle Indonesia 2019 ini dapat di ikuti baik secara offline maupun online, untuk membuka kesempatan yang lebih luas kepada komika berbakat di seluruh Indonesia.

Selain HOOQ dan Telkomsel acara ini juga berkolaborasi dengan grup teknologi komunikasi terkemuka di Asia, yakni SingTel. Head of Marketing SingTel International Group Cindy Tan mengatakan berkolaborasi dalam genre komedi populer merupakan hal yang menarik. Selain bisa menghasilkan konten yang berkualitas, sekaligus bisa merayakan kreativitas para pemain berbakat.

"Dengan kehadiran Grup kami yang kuat secara lokal dan platform media digital, kami sangat menantikan peluang untuk meningkatkan dan menawarkan konten hiburan yang orisinil kepada 700 juta pelanggan seluler kami di seluruh kawasan, seperti yang telah kami lakukan dengan sukses dalam membangun platform regional dalam e-sport," jelasnya.


Sementara itu, President Stand Up Comedy Indonesia Awwe yang juga merupakan juri dalam acara ini mengatakan dalam kompetisi stand up digital pertama ini dirinya ingin mencari talenta talenta terbaik yang tidak hanya bisa stand up saja tetapi bisa mengekspresikan komedi dalam bentuk lain.

"Komika di sini yang kita cari yang pertama berbudi pekerti baik, rajin menabung (hehe), yang pasti packaging-nya lengkap nanti akan ada semacam coaching-coaching untuk peserta sehingga bisa memberikan komedi yang segar dalam bentuk apapun, salah satunya menulis (skenario) untuk film," terangnya.


Adapun Vice President Branding and Marketing Communication Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan melalui acara ini Telkomsel secara konsisten terus bergerak maju menghadirkan kesempatan untuk pemberdayaan bakat kreatif masyarakat Indonesia agar semakin dikenal di dunia internasional.

"Kolaborasi kami dengan SingTel dan HOOQ dalam kompetisi stand up comedy digital pertama ini, adalah bagian dari komitmen Telkomsel untuk mengakselarasi talenta lokal di manapun mereka berada, sehingga mereka bisa dikenal dipasar yang lebih luas," pungkasnya. (mul/ega)