detikNews
Senin 26 Agustus 2019, 15:13 WIB

Prasetyo Edi Masuk DPRD DKI Lagi, Janji Bikin Aplikasi Joint Qlue

Dwi Andayani - detikNews
Prasetyo Edi Masuk DPRD DKI Lagi, Janji Bikin Aplikasi Joint Qlue Prasetyo Edi Marsudi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Prasetyo Edi Marsudi kembali terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta pada periode 2019-2024. Prasetyo menyebut jika kembali terpilih menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta akan membuat aplikasi Joint Qlue.

"Kalau saya ditugaskan lagi oleh partai, saya akan membuat suatu aplikasi Joint Qlue," ujar Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).

Prasetyo mengatakan aplikasi ini serupa dengan program Qlue, yang dijalankan pada saat masa jabatan Basuki Tjahaja Purnama. Menurutnya, aplikasi ini akan digunakan untuk menampung permasalahan masyarakat.

"Yang pernah dulu Pak Jokowi, Pak Ahok dan Pak Djarot pernah ada Qlue, apa yang ada di masyarakat dirasakan masyarakat. Kita bisa lihat investigasi lapangan," kata Prasetyo.
Prasetyo menyebut nantinya, dengan aduan tersebut dapat dilihat apakah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) telah di jalankan dengan baik. Bila terbukti terdapat pelanggaran, maka hal tersebut dapat dilaporkan kepada gubernur.

"Kita bisa lihat investigasi lapangan, nah terus kita lihat APBDnya nih. Apakah yang sudah dianggarkan terlaksana di lapangan, nah itu saja yang kita lihat," kata Prasetyo.

"Kalau nggak, itu kan kita bisa panggil dan laporkan kepada Gubernur untuk supaya menindak dan melaksanakan perintah UU," sambungnya.



Sah! 106 Anggota DPRD DKI Jakarta Dilantik, Ini Daftarnya:

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com