detikNews
Senin 26 Agustus 2019, 14:59 WIB

Anak Lulung-Ponakan Surya Paloh Masuk DPRD DKI, Ini Pesan M Taufik

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anak Lulung-Ponakan Surya Paloh Masuk DPRD DKI, Ini Pesan M Taufik Anggota DPRD DKI Jakarta terpilih dari Partai Gerindra M Taufik (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta terpilih dari Partai Gerindra M Taufik mengapresiasi nama-nama baru yang menjadi anggota Dewan. Di antara nama tersebut ada Guruh Tirta Lunggana (anak Abraham Lunggana atau Lulung), Zita Anjani (anak Zulkifli Hasan), hingga Nova Paloh (keponakan Surya Paloh).

"Nggak apa-apa, bagus, dong," kata Taufik di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebin Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).

Taufik menuturkan nama-nama yang terpilih bukan hanya karena terpengaruh nama besar. Dia yakin ada kerja keras di balik terpilihnya nama-nama tersebut.


"DPRD dipilih masyarakat. Kalau istilah saya begini, usaha dan garis tangan menyatu, maka dia jadi. Ada orang yang orang modalnya besar nggak jadi juga," jelas Taufik.

Taufik berpesan kepada anggota DPRD DKI Jakarta yang baru untuk memahami kerja legislatif. Dia juga meminta mereka lebih aktif.


"Harus pahami dulu mekanisme, aturan-aturan. Mestinya lebih aktif," terangnya.

Taufik juga mengatakan hak anggota lama dan baru sama. Namun dia meminta anggota baru tidak asal berpendapat tanpa dasar.


"Haknya kan sama. Mau lama, mau baru, haknya sama. Karena itu, saya kira paling penting pemahamannya. Jangan asal bunyi juga," tuturnya.

Diketahui, sejumlah nama baru mengisi DPRD DKI Jakarta. Salah satu anggota DPRD DKI yang juga anak Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Dimaz Raditya Nazar Soesatyo, juga dilantik bersama 105 anggota lainnya.



Hadiri Pelantikan DPRD, Anies Berharap Tak 'Jomblo' Lagi:

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com