Wali Kota Bekasi Puji Kinerja Anggota DPRD Periode 2014-2019

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 26 Agu 2019 14:44 WIB
Foto: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menghadiri rapat paripurna sekaligus pelantikan anggota DPRD Kota Bekasi periode 2019-2024. Effendi mengapresiasi kinerja anggota dewan periode lalu yang menurutnya memiliki produktifitas luar biasa.

"Dewan yang kemarin itu ada 36 pansus, ada 88 perda, produktifitasnya sangat luar biasa," ujar Rahmat Effendi, Gedung DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (26/8/2019).

Rahmat mengatakan produktifitas yang tinggi anggota dewan periode 2014-2019 menjadi tantangan tersendiri bagi anggota dewan baru. Menurutnya, dibutuhkan sinergitas antara DPRD dan Pemkot Bekasi.



"Dewan yang dilantik sekarang ini menjadi tantangan dalam legislasi dalam budgeting dalam pengawasan, yang namanya pemerintahan daerah ada dua komponen, ada legislatif dan ada eksekutif dan DPRD itu bagian dari pemerintahan, oleh karena itu dibutuhkan sinergitas, dibutuhkan kesepahaman, untuk membangun Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera, dan ihsan," ujar Rahmat.

Keberagaman suku dan agama pada anggota DPRD periode 2019-2024 juga menjadi perhatian Rahmat. Menurutnya, hal itu menandakan masyarakat Bekasi yang heterogen.

"Itu menandakan kehidupan masyarakat di Kota Bekasi, kehidupan dalam heterogensi, pemahaman dalam masyarakat, sudah tumbuh. Sudah ada Nasrani, sudah ada Budha, Islam walaupun masih mayoritas, memang mayoritas. Kita bersyukur, terus kita kembangkan," ujar Rahmat.

Ada 50 anggota DPRD yang baru dilantik. Dari 50 orang tersebut 29 orang di antaranya merupakan wajah baru di DPRD Kota Bekasi.





Sah! 106 Anggota DPRD DKI Jakarta Dilantik, Ini Daftarnya:

[Gambas:Video 20detik]

(isa/mea)