detikNews
Senin 26 Agustus 2019, 12:10 WIB

Dukacita untuk Ipda Erwin, Polres Bogor Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Sachril Agustin B - detikNews
Dukacita untuk Ipda Erwin, Polres Bogor Kibarkan Bendera Setengah Tiang Polres Bogor kibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk belasungkawa meninggalnya Ipda Erwin (Foto: Dok. Istimewa)
FOKUS BERITA: Polisi Terbakar Api Demo
Bogor - Polres Bogor mengibarkan bendera setengah tiang hari ini. Hal ini sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya Ipda Erwin Yudha Wildani, anggota polisi yang terbakar saat mengamankan demo mahasiswa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Pengibaran bendera setengah tiang ini dilakukan oleh seluruh anggota Polres Bogor sebagai tanda duka cita yang mendalam atas gugurnya Ipda Erwin, anggota Bhabinkamtibmas Polres Cianjur," kata Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky, dari keterangannya, Senin (26/8/2019).
Dicky menambahkan, Ipda Erwin telah melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan masyarakat dengan baik. Diketahui, Ipda Erwin terbakar saat hendak memadamkan api yang dinyalakan pendemo untuk membakar ban. Kemudian salah satu mahasiswa melemparkan BBM hingga menyebabkan Ipda Erwin dan tiga anggota polisi lainnya mengalami luka bakar.

Ketiganya yakni Bripda Yudi Muslim, Bripda Anif dan Bripda FA Simbolon. Ketiganya kini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Foto: Dok. Istimewa

"Semoga Almarhum diampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, Aamiin," lanjutnya.


Seperti yang diketahui, Ipda Erwin meninggal dunia dini hari tadi pukul 01.38 WIB. Erwin meninggal saat tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

"Telah gugur putra terbaik Polri Polda Jabar dalam melaksanakan tugas, Ipda Erwin Yudha Wildani," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Senin (26/8/2019).


Erwin yang sudah bertugas selama 25 tahun 7 bulan ini rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur hari ini. Sebelum dimakamkan, bapak dua anak ini akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Mayor Harun Kabir RT 03 RW 11 Gang Pulo 6 Kabupaten Cianjur, Jabar. Pemakaman akan dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi.

"Meninggal akibat luka bakar ketika melaksanakan tugas Polri pada pengamanan unjuk rasa di depan kantor pemerintahan Kabupaten Cianjur," kata Truno.



Simak video Polisi Cianjur Terbakar, 15 Mahasiswa Diamankan:

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/jbr)
FOKUS BERITA: Polisi Terbakar Api Demo
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com