detikNews
Senin 26 Agustus 2019, 05:15 WIB

Peringatan HUT RI ke-74, KBRI Wina Gelar Pesta Rakyat

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Peringatan HUT RI ke-74, KBRI Wina Gelar Pesta Rakyat Foto: Peringatan HUT RI di Wina (Dok. KBRI Wina)
Jakarta - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Wina menggelar pesta rakyat dalam rangka memperingati HUT RI ke-74. Pesta Rakyat diikuti oleh warga Indonesia, warga Wina, dan warga asing lainnya.

Dubes RI di Wina, Darmansjah Djumala, mengatakan Pesta Rakyat adalah sebagai wujud rasa syukur atas nikmat Tuhan. Selain itu, Darmansjah juga mengajak peserta untuk memanjatkan doa demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Kita menyelenggarakan Pesta Rakyat ini untuk masyakat Indonesia dan sebagai rasa syukur atas karunia nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita semua. Agar masyarakat menyelipkan doa bagi bangsa dan negara tercinta agar persatuan dan kesatuan terus terjaga, sehingga kita dapat terus membangun dan méningkatkan kemajuan serta kesejahteraan rakyat Indonesia," ujar Darmasjah dalam keterangan tertulis, Minggu (25/8/2019).


Acara Pesta Rakyat dimeriahkan dengan pertunjukan musik pop dan dangdut yang dibawakan masyarakat Indonesia dan diaspora Indonesia yang datang dari berbagai kota di Austria seperti Graz dan Linz. Selain itu, Pesta Rakyat juga dimeriahkan dengan berbagai persembahan stan dan bazar kuliner Indonesia.

Pesta Rakyat di KBRI WinaPesta Rakyat di KBRI Wina Foto: Peringatan HUT RI di Wina (Dok. KBRI Wina)


Pada stan dan bazar kuliner terdapat makanan khas Nusantara seperti sate, bakso, pempek, bakwan malang, nasi padang, biji salak, kue-kue hingga mie ayam. Makanan-makanan pun laris diserbu para pengunjung untuk mengobati rasa rindu terhadap masakan Tanah Air. Acara tersebut sekaligus ajang bersilaturahmi dengan sesama komunitas Indonesia di Austria dan Slovenia.

Darmansjah berharap Pesta Rakyat tersebut dapat menghibur warga Indonesia yang ada di WIna. Serta menjadikan KBRI WIna sebagai rumah seluruh warga Indonesia di Austria dan Slovenia.

"Diharapkan kegiatan tersebut tidak hanya dapat menghibur namun menjadikan Perwakilan RI di Austria sebagai 'rumah' bagi seluruh masyarakat Indonesia di Austria dan Slovenia," tutur Darmansjah





Unik! Semua Petugas Upacara HUT RI di Yogya Bernama Agus:

[Gambas:Video 20detik]


(lir/tsa)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com