detikNews
Minggu 25 Agustus 2019, 19:59 WIB

Hadiri HUT ke-180 Gereja Imannuel Jakarta, Anies: Ini Saksi Kemanusiaan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Hadiri HUT ke-180 Gereja Imannuel Jakarta, Anies: Ini Saksi Kemanusiaan Foto: Anies hadiri peringatan Gereja Immanuel (dok. Instagram Anies)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan 180 tahun berdirinya Gereja Immanuel Jakarta. Anies menyebut gereja bersejarah tersebut merupakan saksi perjalanan kemanusiaan di Jakarta.

Anies mengunggah foto-fotonya saat menghadiri peringatan tersebut, Sabtu (24/8) di akun Instagram-nya. Anies bersyukur terlibat dalam perayaan tersebut.

"180 tahun adalah usia yang melampaui jasad manusia, Gereja Immanuel Jakarta sudah melaluinya, dia menjadi saksi perjalanan kemanusiaan yang ada di Jakarta. Merasa bersyukur kemarin bisa ikut hadir di Peringatan 180 tahun Gereja Immanuel Jakarta, bersama para anggota FKUB, serta para jemaat GPIB Immanuel," tulis Anies di akun Instagram-nya seperti dilihat detikcom, Minggu (25/8/2019).

Anies memuji bangunan gereja yang masih terlihat baik hingga sekarang. Dia berharap bangunan bersejarah tersebut dapat terus dilestarikan.
View this post on Instagram

180 tahun adalah usia yang melampaui jasad manusia, Gereja Immanuel Jakarta sudah melaluinya, dia menjadi saksi perjalanan kemanusiaan yg ada di Jakarta. Merasa bersyukur kemarin bisa ikut hadir di Peringatan 180 tahun Gereja Immanuel Jakarta, bersama para anggota FKUB, serta para jemaat GPIB Immanuel. Bangunan Gereja yang berdiri 24 Agustus 1839 itu hingga sekarang dan masih terawat dengan sangat baik. Kita berharap peringatan 180 th ini menggariskan komitmen untuk terus merawat bangunan untuk anak cucu kita, agar mereka dapat terus menggunakannya. Kami di Pemprov DKI Jakarta berkomitmen terus mendukung kegiatan gereja Immanuel, karena gereja ini adalah salah satu simbol juga umat di Jakarta dan Izinkan saya menyampaikan terima kasih atas sebuah perayaan sederhana namun maknanya mendalam, selamat merayakan 180 tahun dan semoga Tuhan selalu memberkati kita semua.

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on Aug 25, 2019 at 4:51am PDT


"Bangunan gereja yang berdiri 24 Agustus 1839 itu hingga sekarang dan masih terawat dengan sangat baik. Kita berharap peringatan 180 tahun ini menggariskan komitmen untuk terus merawat bangunan untuk anak cucu kita, agar mereka dapat terus menggunakannya," tutur Anies.

Anies berjanji Pemprov DKI Jakarta akan terus mendukung kegiatan di Gereja Immanuel. Dia mengatakan gereja tersebut salah satu simbol umat di Jakarta.

"Kami di Pemprov DKI Jakarta berkomitmen terus mendukung kegiatan gereja Immanuel, karena gereja ini adalah salah satu simbol juga umat di Jakarta dan izinkan saya menyampaikan terima kasih atas sebuah perayaan sederhana namun maknanya mendalam, selamat merayakan 180 tahun dan semoga Tuhan selalu memberkati kita semua," papar Anies.

(fdu/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com