detikNews
Sabtu 24 Agustus 2019, 13:56 WIB

Gubernur Sumsel Pastikan Tak Ada Pejabat Minta Tiket Gratis Konser Westlife

Raja Adil Siregar - detikNews
Gubernur Sumsel Pastikan Tak Ada Pejabat Minta Tiket Gratis Konser Westlife Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru (Raja/detikcom)
Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memastikan tak ada pejabat yang meminta tiket VIP gratis di konser Westlife di Palembang. Herman sudah melakukan pengecekan terhadap pejabat di tingkat pemprov dan pemkot.

"Tidak ada pejabat pemprov, sudah saya pastikan tak ada yang minta tiket gratis. Sudah fix saya pastikan tidak ada," tegas Herman Deru ditemui di Citra Grand City Palembang, Sabtu (24/8/2019).


Mendengar kabar tersebut, Herman Deru meminta panitia penyelenggara di event tersebut untuk buka-bukaan. Dia tak mau isu itu tidak berkesudahan dan bakal jadi isu negatif.

"Sekarang cari sendiri siapa pejabatnya harus buka dong. Jangan buang bola panas, saya ini sudah cek kemarin tidak ada minta-minta itu," ucap Herman Deru.

"Kalau dia sebut pejabat, sebut pemprov siapa, pemkot siapa. Setelah saya cek kemarin tidak ada, kalau ada oknum ya sebut siapa, dari RT sampai gubernur di provinsi ini pejabat. Aku nonton aja tidak ya," katanya lagi.


Tidak hanya itu, Herman Deru meminta panitia tidak menebarkan isu dan akan merugikan Bumi Sriwijaya. Bahkan kini dicap tidak baik akibat isu yang viral di media sosial.

"Berarti mereka menebar kebencian itu, dong? Jangan tebarkan isu yang nggak jelas begitu. Kalau ada sebut saja," kata mantan bupati OKU Timur 2 periode ini.

Suksesnya konser Westlife di Palembang, akhir pekan lalu, diwarnai aroma tak sedap. Ada oknum pejabat yang minta tiket gratisan untuk bisa nonton konser.

Cerita pahit ini tertulis dalam posting-an Instagram event organizer @musievent sebagai penyelenggara lokal. Posting-an itu menyebut Palembang belum menjadi tempat yang bersahabat, terutama bagi para penyelenggara event Internasional.

Penyebab tak lain karena banyak sekali oknum yang masih tidak menghargai proses penjualan tiket. Bahkan mereka tak mau membeli tiket yang telah dijual panitia karena ingin gratisan.

Permintaan ini tidak hanya masyarakat Palembang, tetapi ada juga oknum pejabat yang terlibat. Selain tiket gratis, ada yang minta dikawal saat masuk ke arena.

"Ada yang mau antrean beda lah, kursi khusus lah, minta kawal ke dalam lah, seperti tidak bisa menjadi orang biasa untuk semalam saja," tulis posting-an tersebut.



Simak Video "Penampilan Konser Reuni Westlife di ICE BSD Tangerang"

[Gambas:Video 20detik]


(ras/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com