detikNews
Sabtu 24 Agustus 2019, 00:33 WIB

AMPG: Organisasi Sayap Tak Bisa Desak Airlangga Gelar Pleno Golkar

Rolando - detikNews
AMPG: Organisasi Sayap Tak Bisa Desak Airlangga Gelar Pleno Golkar Ketua Harian AMPG Mustafa Radja (Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta - Massa berseragam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) pendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyambangi Kantor DPP Partai Golkar untuk mendesak Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto segera menggelar rapat pleno. Ketua Harian AMPG, Mustafa Radja menegaskan pihaknya tak bisa mendesak Airlangga untuk menggelar pleno.

"Saya ingin mengatakan, ada yang mengatakan bahwa AMPG berhak menyampaikan untuk melaksanakan pleno. Saya kira ini tidak benar. Dalam Anggaran Dasar saya ingin tegaskan, nomenklatur yang namanya pelaksanaan musyawarah dan rapat, salah satunya rapat pleno, itu hanya bisa dihadiri dan diminta oleh namanya pengurus partai secara struktural," kata Mustafa saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (23/8/2019).



Mustafa menjelaskan kader AMPG hanya berhak mendesak pengurus AMPG untuk menggelar pleno. Itupun, kata dia, pleno AMPG, bukan Partai Golkar.

"Kalau ada AMPG mengatakan berhak meminta supaya rapat pleno, pleno AMPG mungkin, bukan pleno DPP Partai Golkar. Kalau AMPG minta pleno, pleno AMPG. AMPG ini adalah organisasi sayap, dia boleh mengajukan melalui bidang pemuda. Bidang pemuda inikan juga eksofisifio menjadi ketua umum AMPG," katanya.

"Tapi dalam pelaksanaan pleno, dia tidak masuk ke peserta pleno. Yang masuk ke dalam pleno adalah ketua bidang pemuda yang juga ketua umum AMPG. Dan pengurus DPP Partai Golkar dari ketua umum sampai yang paling bawah yang pengurus surat keputusan," sambung Mustafa.

Lebih lanjut, Mustafa memastikan sejumlah massa beratribut AMPG yang menyambangi Kantor DPP Golkar bukanlah pengurus organisasinya. Seperti diketahui, Nofel Saleh menjadi salah satu orang dalam massa yang menyambangi Kantor DPP Golkar. Nofel sendiri selama ini mengaku sebagai Waketum AMPG.

"Yang di luar ini, yang kebetulan hadir itu, sudah tidak masuk sebagai pengurus, saya katakan tadi. Yang kemarin hadir saya pastikan sudah terjadi reviltalisasi. Jadi apa bedanya? Tidak ada perbedaan," kata dia.



Sebelumnya, massa pendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang tergabung dalam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) pada Kamis (22/8), menyambangi kantor DPP Golkar untuk mendesak Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto segera menggelar rapat pleno. Waketum AMPG, Nofel Saleh, mengatakan sudah hampir delapan bulan DPP Golkar tidak pernah melaksanakan rapat pleno.

"Kami mau mendorong ketua umum melaksanakan pleno. Karena kita melihat DPP Partai Golkar yang kita ketahui diduduki oleh oknum yang mengatasnamakan AMPG. Kami seluruh AMPG yang benar datang semua bersama teman-teman ingin masuk ke dalam dengan ketua umum dan sekjen untuk membicarakan hal yang tidak pernah dilaksanakan oleh ketua umum. Yaitu rapat pleno yang semestinya dilaksanakan dua bulan satu kali minimal. Sekarang sudah delapan bulan tidak pernah dilaksanakan sekali pun," kata Nofel di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Kamis (22/8).
(mae/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com