detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 18:28 WIB

Viral Video Siswa Diduga Minum Miras di Kelas, Polisi Turun Tangan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Viral Video Siswa Diduga Minum Miras di Kelas, Polisi Turun Tangan Kapolres Jakut Kombes Budhi Herdi (dok. Polres Jakarta Utara)
Jakarta - Sebuah video seorang siswa diduga minum minuman beralkohol jenis anggur merah di dalam kelas beredar viral di media sosial. Lokasinya disebut-sebut di sebuah sekolah di Jakarta Utara.

"Iya itu sedang kita dalami. Kita kan belum tahu lokasinya (video itu diambil)," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Budhi mengatakan pihaknya masih menyelidiki video tersebut untuk mencari tahu lokasi pengambilan video.

"Tapi apakah betul di Jakarta Utara atau tidak, ya kami sedang dalami oleh penyidik kami," tegas Budhi.

Budhi mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk mencari tahu sekolah yang dimaksud.



"Ya nanti tentu kita akan (lihat) dulu ke medsosnya yang awal. Dari situ akan tergambar ciri-ciri lokasi sekolah dan seterusnya baru kita berdiskusi dengan Sudin Pendidikan kira-kira ini sekolahnya mana," kata Budhi.

"Dari situ akan kita kembangkan kelasnya di mana, terus nanti siswanya dan seterusnya. Sedang kita kembangkan, kita proses," sambungnya.

Video itu diunggah akun Instagram @lambe_turah. Dalam video, tampak seorang siswa duduk di kursi lalu minum minuman dari botol bertulisan 'Anggur Merah'.

Siswa itu menenggak miras saat sang guru sedang memberikan pelajaran. Terlihat siswa itu mengenakan seragam berwarna putih.

"Kaya gitu biar apa coba. Mau piral?. Duh minceu miris liat prilaku anak2 jaman now. Tolong @kemendikbud.ri ditindak pak. Kejadian di salah satu sma di jakut," tulis akun @lambe_turah dalam caption video itu.





Tonton Video Heboh Polwan di Bandung Beri 2 Dus Miras ke Mahasiswa Papua:

[Gambas:Video 20detik]


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com