Pendukung Gubernur Sulsel Geruduk DPRD: Tidak Ada Pemakzulan!

Ibnu Munsir - detikNews
Jumat, 23 Agu 2019 17:08 WIB
Foto: Massa Pro Nurdin datangi DPRD Sulsel (Ibnu-detik)
Makassar - Dua massa pendukung Prof Nurdin Abdullah dan pendukung hak angket mengelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sulsel. Massa pendukung Nurdin menegaskan tidak ada pemakzulan dalam paripurna laporan hak angket DPRD Sulsel.

Aksi ini kedua massa ini digelar mulai pukul 13.00 Wita. Massa aksi nampak berorasi di tengah jalan dengan pendapatnya, mereka meminta agar tak memakzulkan Gubernur Nurdin Abdullah sementara massa tandingan mendukung penuh keputusan hak angket.

"Ini tidak ada pemakzulan, serahkan pada Mahkamah Agung untuk memutuskan yang jelas kita turun damai tidak ada lagi keributan yang mendukung dan menolak angket," kata massa aksi, Ashari Setiawan, ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (23/8/2019).



Ia menjelaskan aksi ini digelar dengan damai dan bubar dengan tertib. Iapun menyerahkan seluruh putusan hak angket ke Mahkamah Agung seperti apa nantinya namun ia berharap selesai tanpa adanya pemakzulan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

"Kita bubar damai tertib dan damai. Yang jelas saya serahkan ke Mahkamah Agung. Harapannya persoalan ini selesai biarkan Mahakamah Agung seperti apa dan selesai tidak ada pemakzulan," jelasnya.

Sebelumnya, DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menggelar rapat paripurna. Rapat paripurna menyerahkan 7 rekomendasi Pansus angket terhadap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah untuk ditindaklanjuti oleh Mahkamah Agung (MA).

"Siang ini jadi paripurna setelah kita melaksanakan rapim," kata Ketua Pansus DPRD Sulsel, Kadir Halid di Makassar, Sulsel, Jumat (23/8/2019).




Tonton Video Blak-blakan Gubernur Sulsel: Siapa Menggoyang Gubernur Nurdin? (rvk/rvk)