detikNews
Jumat 23 Agustus 2019, 16:40 WIB

Kepada Masyarakat Papua, Anies Sebut Jakarta Tempat untuk Semua

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kepada Masyarakat Papua, Anies Sebut Jakarta Tempat untuk Semua Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesan persatuan kepada masyarakat Papua yang ada di Jakarta dalam forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda). Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan bahwa Jakarta adalah tempat bagi semua kalangan.

"Dan di Jakarta adalah tempat berkumpulnya seluruh komponen yang ada di Republik Indonesia ini dari paling utara sampai paling selatan, dari paling timur sampai paling barat. Seluruhnya ada di kota ini. Di kota ini semuanya terwakili hadir," ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutan Silaturahmi Forkopimda DKI bersama Mahasiswa dan Tokoh Masyarakat Papua, di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Meski banyak latar belakang masyarakat tinggal di Jakarta, kata Anies, tidak ada suku yang lebih tinggi dari suku lainnya.

"Dan kita berharap bahwa suasana Jakarta yang selama ini menjadi tempat yang setara bagi semuanya, kesempatan yang sama bagi semuanya, kita harapkan untuk selalu kita jaga bersama," ucap Anies.



"Karena kita menyadari kalau ada kesempatan yang setara bagi semuanya, maka perasaan keadilan akan hadir. Kalau ada perasaan keadilan maka persatuan akan muncul. Dan kita berharap di Jakarta kita jaga terus suasana itu," sambung Anies.

Mayoritas masyarakat di Jakarta adalah pendatang. Para pendatang itu, disebut Anies, menjaga persatuan.

"Yang di sini asli ini (masyarakat) Betawi. Tapi mayoritas dari kita adalah pendatang. Datang di sini untuk masa depan yang lebih baik, untuk ikut membuat Indonesia lebih baik. Karena itu, mari kita sama-sama pastikan, di Jakarta ada ketertiban dan ketenteraman bagi semuanya," ucap Anies.






Tonton Video Tonton Blak-blakan Lenis Kogoya: Memadamkan Bara Papua:

[Gambas:Video 20detik]


(aik/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com