Usai Dipanggil KPAI, Duo Semangka Janji Hati-hati soal Konten Vulgar

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 22 Agu 2019 16:58 WIB
Duo Semangka (Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta - Anggota Duo Semangka, Clara Gopa dan Vhanya Kiara, memenuhi panggilan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Seusai pertemuan, mereka berjanji akan lebih berhati-hati dalam mengelola media sosial (medsos).

Manajer Duo Semangka, Sonny Bule, mengatakan pihaknya berterima kasih kepada pihak KPAI karena telah memanggil Duo Semangka. Pemanggilan itu, kata Sonny, merupakan bentuk perhatian agar mereka bisa memperbaiki sikap dan penampilan supaya lebih positif.

"Saya selaku manajer Duo Semangka berterima kasih atas perhatian tulus dalam arti untuk mengubah beberapa cara yang dilakukan oleh adik-adik saya," ujar Sonny dalam konferensi pers di kantor KPAI, Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).



Sonny menyadari konten vulgar personel Duo Semangka itu tidak baik bagi generasi muda Indonesia. Dia pun berjanji untuk mengubahnya.

"Saya dan Duo Semangka sudah ada komitmen yang disetujui dan kami bersama-sama karena dari konten tersebut mungkin kurang baik dan bagus bagi generasi atau anak-anak di Indonesia," kata Sonny.

Usai Dipanggil KPAI, Duo Semangka Janji Hati-hati soal Konten VulgarPertemuan KPAI dengan Duo Semangka (Farih/detikcom)


Senada dengan Sonny, Clara Gopa dan Vhanya Kiara mengatakan akan mengambil hikmah dari kejadian itu. Sebagai pekerja seni, mereka menyadari setiap penampilannya kini menjadi sorotan. Atas kejadian itu, Clara dan Kiara berkomitmen lebih berhati-hati dalam bermedia sosial.



"Duo Semangka dipanggil KPAI ada hikmahnya, kami lebih berhati-hati. Dulu kami belum punya nama sehingga frontal, vulgar. Saya sendiri sampai tidak ada kepikiran bakal ada ramai begini apalagi sampai dipanggil KPAI. Kami akhirnya lebih memahami bahwa Duo Semangka lebih dikenal, image seksi di masyarakat akan tetap ada, tapi kevulgaran kami akan ditutup," kata Clara.

"Kami jadi lebih berhati-hati mengelola socmed. Kami punya komitmen agar bisa menghibur dengan cara lebih positif," pungkas Kiara. (imk/imk)