detikNews
Kamis 22 Agustus 2019, 16:32 WIB

Ini Wilayah Jabodetabek yang Diprediksi Hujan Sore ini

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Ini Wilayah Jabodetabek yang Diprediksi Hujan Sore ini Foto Ilustrasi Hujan (GettyImages)
Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah di Jabodetabek akan diguyur hujan. Hujan diperkirakan terjadi dalam level sedang hingga lebat disertai petir.

Berdasarkan rilis yang disiarkan oleh BMKG pada Kamis (22/8/2019), hujan diprediksi terjadi mulai pukul 15.50 WIB. Hujan akan terjadi dalam level sedang, tapi bisa berpotensi menjadi lebat dengan disertai petir dan angin kencang. Hujan ini diprediksi tetap terjadi pada pukul 16.20 WIB. Berikut ini daerah Jabodetabek yang diperkirakan diguyur hujan sore ini.


Cilandak, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Sawangan, Pancoranmas, Cipayung-Depok, Bojonggede, Tajurhalang, Bojongsari, Parung, Rumpin, Ciseeng, Cigudeg, Parungpanjang, Gunungsindur, Leuwisadeng, Cigombong, Cijeruk, Tamansari, Tenjolaya, dan sekitarnya. Dan dapat meluas ke wilayah Pesanggrahan, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Ciputat Timur, Limo, Pamulang, Cisauk, Setu Tangerang, Kemang, Rancabungur, Tenjo, Jasinga, Sukajaya, Nangguang, Leuwiliang, Cibungbulang, Ciampea, Dramaga, Pamijahan, Ciomas, dan sekitarnya.


Selain itu, BMKG memperkirakan hujan ini akan terus berlangsung sampai pukul 18.00 WIB.

Sebelumnya, diberitakan hari ini hujan mengguyur wilayah Jakarta Selatan sekitar pukul 13.30 WIB. Hujan turun tidak terlalu deras dengan durasi sekitar setengah jam. Sempat reda, hujan kemudian turun kembali. Meski demikian, wilayah di Jakarta Timur dan Jakarta Pusat tidak hujan.
(rdp/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com