detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 16:35 WIB

Dukung Layanan Kepolisian, Bank Mandiri Hibahkan Mobil SKCK Keliling

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Dukung Layanan Kepolisian, Bank Mandiri Hibahkan Mobil SKCK Keliling Foto: Bank Mandiri
Jakarta - Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Alexandra Askandar memberikan bantuan tiga unit mobil Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) keliling kepada Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya. Menurutnya, kendaraan tersebut untuk memudahkan mobilitas dan mempercepat pengurusan SKCK kepada masyarakat.

"Bantuan kendaraan SKCK ini merupakan bagian dari upaya Bank Mandiri mendukung kepolisian dan pemerintah guna menghadirkan layanan yang berkualitas terhadap masyarakat," ujarnya dalam keterangannya, Rabu (21/8/2019).

"Selain menambah akses layanan bagi masyarakat yang ingin mengajukan SKCK, kerja sama ini juga sebagai bentuk kontribusi Bank Mandiri dalam mewujudkan kemudahan layanan bagi masyarakat," imbuh Alexandra.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan percepatan pelayanan permohonan SKCK adalah bentuk komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia menilai dengan bantuan fasilitas kendaraan tersebut dapat meningkatkan kualitas pelayanan pihak sehingga lebih baik.


"Dengan demikian, permohonan pembuatan SKCK akan semakin mudah dan proses pencatatan rekam jejak dapat dilakukan secara cepat. Selain itu juga memberikan kemudahan dalam pembuatan laporan bagi kepolisian," jelasnya.

Gatot menuturkan nantinya operasional ketiga unit kendaraan SKCK online keliling tersebut akan diserahkan kepada tiga Polres, yaitu Polres Tanjung Priok, Polres Metro Bekasi, serta Polres Tangerang Kota. Meski demikian, ia menegaskan mekanisme pengajuan SKCK melalui layanan kendaaran tersebut masih sama dengan sebelumnya.

"Hanya saja akses layanan ditingkatkan melalui panambahan interkoneksi mobil SKCK keliling dengan data POLRI yang berujung pada optimalisasi layanan dan menyentuh lebih banyak masyarakat," pungkasnya.

Diketahui, penyerahan bantuan kendaraan tersebut dilakukan oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Alexandra Askandar kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono serta disaksikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin, dan Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai di Gedung Promoter Polda Metro Jaya.


(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com