detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 15:33 WIB

Pelajar di Aceh Hilang di Air Terjun saat Berkemah Bareng Keluarga

Agus Setyadi - detikNews
Pelajar di Aceh Hilang di Air Terjun saat Berkemah Bareng Keluarga Foto: Proses pencarian orang yang hilang di air terjun di Aceh (Dok SAR Aceh)
Banda Aceh - Seorang pelajar kelas 1 SMA asal Lhok Nibong, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Aceh hilang saat kemping di air terjun di kawasan hutan Desa Simbuang Kecamatan Serbajadi Lokop. Korban Rida Maulana (16) saat itu sedang berkemah bareng keluarga dan kerabat.

"Korban hilang setelah meminta izin untuk mandi di air terjun," kata Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono kepada wartawan, Rabu (21/8/2019).

Budiono menjelaskan, korban bersama keluarganya yang berjumlah 17 orang berangkat ke lokasi pada Minggu (18/8) pagi. Mereka ingin berkemah di air terjun yang masih terletak di kabupaten Aceh Timur.



Setelah mendirikan tenda di sekitar air terjun, korban Rida pada Selasa (20/8) pagi meminta izin untuk mandi. Dia menuju ke air terjun seorang diri. Tak lama berselang, temannya menyusul ke tempat pemandian.

"Korban saat itu sudah tidak terlihat berada di lokasi. Keluarga dan kerabat sempat mencoba untuk mencari hingga pukul 12.00 WIB, namun belum berhasil menemukan," jelas Budiono.

Pihak keluarga kemudian melapor ke aparat desa. Informasi itu diteruskan ke tim SAR sekitar pukul 23.30 WIB.



Setelah memastikan kebenaran informasi, Kantor SAR Banda Aceh memerintahkan Pos SAR Langsa bergerak ke lokasi untuk melakukan pencarian. Petugas pencarian tiba di lokasi pagi tadi sekitar pukul 07.45 WIB.

"Hingga saat ini, tim masih melakukan pencarian dan korban belum ditemukan," ungkap Budiono.



Tonton video Puting Beliung Landa Aceh Utara, Ada Rumah Ambruk:

[Gambas:Video 20detik]


(agse/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com