detikNews
Rabu 21 Agustus 2019, 12:14 WIB

Tiang Listrik Ambruk Ditabrak Mobil, Kabel Berjuntaian ke Jalan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Tiang Listrik Ambruk Ditabrak Mobil, Kabel Berjuntaian ke Jalan Tabrakan tunggal di Cibinong (Foto: Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Cibinong - Pengendara mobil di Cibinong, Kabupaten Bogor menabrak tiang listrik. Akibatnya, kabel listrik yang terjalin pada tiang listrik berjuntaian ke jalan.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Cikaret. Pengemudi mobil, Rani (22), mengaku terkejut mendapati ada mobil lain berlawanan arah sehingga membanting stir dan menabrak tiang.

Tiang Listrik Ambruk Ditabrak Mobil, Kabel Berjuntaian ke JalanTabrakan tunggal di Cibinong (Foto: Sachril Agustin Berutu/detikcom)


"Ada mobil dari lawan arah. Saya refleks banting stir," ucap Rani saat ditemui di lokasi, Rabu (21/8/2019).

Rani mengaku bersama ibunya di dalam mobil itu. Mereka hendak pulang ke rumahnya di Cileungsi.

Akibat kejadian itu, ada setidaknya 3 tiang yang ambruk. Bagian tiang listik yang ambruk menarik pula jalinan kabel hingga berjuntaian ke jalan.




"Saya kaget ada mobil, tiba-tiba nabrak. Kondisi saya nggak apa-apa. Ibu saya tangannya berdarah sedikit entah kena apa," ucap Rani.

Dari pantauan di lokasi, arus lalu lintas masih kondusif. Warga sekitar membantu mengatur lalu lintas kendaraan lain.

Tiang Listrik Ambruk Ditabrak Mobil, Kabel Berjuntaian ke JalanTabrakan tunggal di Cibinong (Foto: Sachril Agustin Berutu/detikcom)


Selain itu petugas PLN sudah tampak tiba untuk melakukan penanganan. Imbasnya aliran listrik di sekitar lokasi dipadamkan sementara.

"Listrik dimatikan dulu. Rumah saya juga listriknya mati, seperti untuk penanganan kecelakaan ini dulu," kata Ayu Wandirah (21), seorang warga sekitar.


(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com