detikNews
Selasa 20 Agustus 2019, 19:50 WIB

Ada 'Lebah' di Muktamar PKB, Ini Maknanya

Aditya Mardiastuti - detikNews
Ada Lebah di Muktamar PKB, Ini Maknanya Muktamar PKB (Gibran/detikcom)
Badung - Seekor lebah 'hinggap' menghiasi logo Muktamar V PKB yang digelar di Nusa Dua, Bali. Apa makna lebah tersebut?

"Ya, muktamar kali ini simbolnya lebah," kata Cak Imin di sela Muktamar V PKB di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2019).


Cak Imin menyebut para peserta Muktamar PKB sebagai pasukan lebah. Dia mengatakan lebah menjadi simbol karena sifatnya yang setia dan solid.

"Dengan kesadaran bahwa lebah ini seperti yang termaktub di Alquran hewan memberi manfaat, dia juga bergerombol, solid, menginduk pada pimpinan yang loyal. Kemudian besok kita akan memilih induknya siapa dalam muktamar ini," jelasnya.

Hampir semua dekorasi Muktamar V PKB dihiasi dengan ikon lebah. Warna kuning pada ikon lebah itu terlihat mencolok dengan latar warna hijau yang menjadi warna PKB.


PKB bakal memilih ketua umum periode 2019-2024 di muktamar kali ini. Sejumlah isu strategis juga akan dibahas dalam gelaran muktamar. Salah satunya, peran PKB di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin lima tahun ke depan.

"Yang paling penting dalam muktamar ini adalah program aksi lima tahun ke depan. Dengan menyiapkan langkah-langkah persiapan peran di legislatif, peran di eksekutif bersama Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, peran di kemasyarakatan, tiga peran ini dalam konsentrasi untuk peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat," ujar Cak Imin.



Tonton Video PKB Ibaratkan Peserta Muktamar Seperti Lebah:

[Gambas:Video 20detik]


(ams/tsa)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com