detikNews
Selasa 20 Agustus 2019, 16:03 WIB

Jokowi Hadiri Dialog Indonesia-Afrika di Bali

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jokowi Hadiri Dialog Indonesia-Afrika di Bali Jokowi Hadiri Dialog Indonesia-Afrika di Bali (Foto: Noval Dhwinuari/detikcom)
Badung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan kunjungan kerja ke Bali. Jokowi diagendakan menghadiri forum dialog infrastruktur Indonesia-Afrika hingga Muktamar V PKB.

Jokowi tiba di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) di Kawasan Wisata Nusa Dua, Kuta Selatan, Kabupaten Badung pada Selasa (20/9/2019) pukul 17.10 Wita. Jokowi kemudian menjadi pembicara kunci pada acara Indonesia-Africa Infrastructure Dialogue (IAID).



Mengawali pemaparannya Jokowi kembali mengingatkan hubungan yang erat Indonesia dan Afrika yang telah terjalin sejak lama. Dia mengatakan IAID merupakan bukti nyata kuatnya persaudaraan Indonesia-Afrika itu.

"Penyelenggaraan Indonesia-Africa infrastructure dialogie adalah bukti nyata persaudaraan Indonesia-Afrika terus terajut bahkan semakin kuat," kata Jokowi.



Jokowi mengatakan Indonesia dalam 5 tahun ini telah berfokus dalam pembangunan infrastruktur. Indonesia pun ingin mengajak Afrika ikut merasakan kemajuan infrastruktur tersebut.

"Indonesia adalah teman yang terpercaya. Ini saatnya Indonesia dan Afrika menemukanmya dalam langkah-langkah yang nyata, langkah-langkah yang taktis," imbuhnya.

Usai menghadiri acara IAID, malam nanti Jokowi akan mengunjungi The Westin Resort Nusa Dua. Jokowi ke sana dalam rangka menghadiri peresmian Pembukaan Muktamar V PKB.




Tonton Video Jelang Muktamar, Nama Cak Imin Berubah Menjadi Gus Ami:

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com