detikNews
Senin 19 Agustus 2019, 08:59 WIB

Gedung Bioskop TIM Masuk Proyek Revitalisasi Tahap II pada 2020

Arief Ikhsanudin - detikNews
Gedung Bioskop TIM Masuk Proyek Revitalisasi Tahap II pada 2020 Ilustrasi TIM (Foto: Ari Saputra).
Jakarta - Bioskop XXI di Taman Ismail Marzuki (TIM) berhenti beroperasi karena sudah habis masa kontraknya. Bangunan yang digunakan sebagai bioskop masuk dalam proyek revitalisasi TIM.

"Jadi, saya harus kasih liat gambarnya sih, karena tidak bisa kasih liat nanti akan menjadi apa. Nanti kan itu terpadu. Posisi sekarang XXI itu, nanti akan dibangun di tahap dua. Saya belum punya gambar tahap dua. Belum bisa dikasih sekarang. Posisi nanti jadi apa, itu nanti ditahap dua," ucap Corporate Secretary Jakarta Propertindo (JakPro) Hani Sumarno, saat dihubungi, Minggu (18/8/2019).

JakPro menjadi kontraktor yang menggarap proyek tersebut. Ditargetkan, proyek ini akan selesai dua tahun lagi.

Saat ini, revitalisasi TIM sedang membangun bangunan baru pada tahap satu. Kemudian, pada tahap kedua tahun 2020, akan direvitalisasi bangunan yang sudah ada, termasuk yang saat ini diisi bioskop.

Kontrak XXI dengan Dinas Pariwisata DKI Jakarta telah berhenti. Karena ada proses revitalisasi, maka kontrak itu diselesaikan.

"Jadi, XXI kontrak dengan Pemprov, kontrak habis. Nggak ada kaitan dengan Jakpro. Kami kan revitalisasi kawasan. XXI berkenan, kontrak habis, disudahi, kedua sepakat ya sudah," ujar Hani.

Hani menjamin akan ada bioskop baru di TIM pasca-revitalisasi. Namun, belum tentu XXI yang akan mengisi.

"Belum tentu, itu salah satu dari sekian banyak provider. Belum tahu (perusahaan mana). Ini kan masih jauh revitalisasi. Tapi memang ada cinema," kata Hani.



Jokowi di HUT RI: Fokus ke SDM, Budi Pekerti Penting:

[Gambas:Video 20detik]


(aik/knv)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com