Semen Indonesia Dorong Pemkab Selayar Kembangkan KEK Pariwisata

Uji Sukma Medianti - detikNews
Minggu, 18 Agu 2019 15:07 WIB
Foto: dok pemkab selayar
Jakarta - Direktur Enginering dan Proyek Semen Indonesia Tri Abdisatrijo mendorong Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk terus mengembangkan Penetapan Kawasan Ekonomi Khusus Bidang Pariwisata.

"Potensi pariwisata Selayar sangat luar biasa, Pantai Sunari cukup bagus dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar harus terus mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus terutama di Bidang Pariwisata," ujar Tri Abdisatrijo dalam keterangan tertulis, Minggu (18/8/2019).

Hal ini diungkapkan langsung Tri Abdisatrijo seusai menjadi Inspektur Upacara HUT Ke 74 Republik Indonesia di Lapangan Galung Desa Harapan Kecamatan Bontosikuyu, Sabtu (17/8) kemarin.

"Selain itu Selayar ini sudah lumayan bagus dengan adanya penerbangan langsung dari Makassar ke Selayar, keamanan di daerah ini juga lumayan cukup bagus," tambahnya.

Tri Abdi Satrijo juga menyarankan agar pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar selain fokus di pariwisata bisa menggali sumber daya alam sepeti perkebunan dan parikanan.

"Pemerintah bisa menggali sumber daya alam untuk dikembangkan dengen bekerjasama dengan BUMN atau pihak swasta dalam pengolaan produk maupun pemasaran," tutupnya.

Program BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka mtemeriahkan HUT Ke 74 Republik Indonesia tahun 2019 dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar dengan berbagai kegiatan diantaranya Pasar Murah, penyerahan bantuan CSR senila 1,725M dan beberapa lomba seperti Panjat Pinang, Balap Karung, Pencak Silat dan Tarik Tambang denna total hadiah puluhan juta Rupiah. (ujm/ega)