detikNews
Minggu 18 Agustus 2019, 15:15 WIB

Pemprov DKI Akan Bangun Skatepark Standar Internasional di Pasar Rebo

Ibnu Hariyanto - detikNews
Pemprov DKI Akan Bangun Skatepark Standar Internasional di Pasar Rebo ilustrasi skatepark (Foto: Istimewa)
Jakarta -
Pemerintah Provinsi DKI akan membuat skatepark baru di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Skate park itu disebut memiliki fasilitas berstandar internasional.
"Iya direncanakan berstandar internasional," kata Kadis Bina Marga DKI Hari Nugroho kepada wartawan, Minggu (18/8/2019).
Hari menjelaskan skatepark itu berlokasi di sekitar flyover Pasar Rebo Jaktim. Menurutnya, dalam proses pembangunan Pemprov DKI meminta masukan dari komunitas skateboard di Jakarta.

"Kita sudah sudah bicarakan dengan komunitas skateboard yang sering main di luar, untuk desainnya," sebutnya.
Hari mengatakan skatepark itu saat ini tengah proses pembangunan. Pemprov menargetkan skatepark itu rampung pada awal Desember 2019.
"Kondisi 3 hari lalu pada zona skatepark, lagi buat pondasi lintasan skatepark. Selesai awal Desember 2019 ini," kata dia.
Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja meresmikan Taman Spot Budaya 2 di Dukuh Atas, Jakarta Selatan. Taman Spot Budaya 2 merupakan fasilitas interaksi publik yang dibangun oleh Pemprov DKI.

Peresmian dilakukan pada Minggu (18/8) pagi. Taman Spot Budaya 2 ini terletak di dekat Halte TransJakarta Dukuh Atas, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.
Taman tersebut dilengkapi sejumlah fasilitas mulai dari skatepark, anjungan hingga tempat bermain. Rencana Pemprov juga akan membangun 53 taman baru pada Tahun 2019.



Pemprov DKI Pasang Peta dan Signage di 28 Halte:

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/rvk)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com