detikNews
Sabtu 17 Agustus 2019, 20:55 WIB

Ramah Tamah Paskibraka, Anies Terima Penghargaan Teratai Putra Indonesia

Dwi Andayani - detikNews
Ramah Tamah Paskibraka, Anies Terima Penghargaan Teratai Putra Indonesia Gubernur DKI Anies Baswedan menggelar ramah tamah bersama paskibraka DKI (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan ramah tamah dan jamuan makan malam bersama para Paskibraka Provinsi DKI Jakarta. Pasukan Paskibra ini merupakan pasukan yang mengibarkan bendera di Pulau D Reklamasi.

Pantauan detikcom, acara digelar di ruang Balai Agung, Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Acara dihadiri oleh 54 anggota paskibraka dan purna paskibraka Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sambutannya Anies menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada para paskibraka. Menurutnya, acara pengibaran bendera dalam rangka HUT ke-74 RI telah berjalan sesuai rencana.


"Latihan panjang persiapan yang nonstop, tadi pagi semua berjalan dengan baik sesuai rencana. Izinkan saya memberikan penghargaan dan terima kasih, kepada adik-adik yang membuat upacara tadi semakin bersejarah," ujar Anies.

Anies meminta para paskibraka untuk tetap menjaga jati diri sebagai pengibar bendera. Dia meminta para paskibraka untuk membuat rencana dalam 10 tahun ke depan.

"Ketika Anda menjadi pengibar bendera hari ini, jangan dianggap seremonial. Ini adalah titipan Anda harus seumur hidup Anda mengibarkan bendera merah putih, tunjukkan dada merah putih itu pada siapapun," kata Anies.

Anies menerima Piagam Penghargaan Bhakti Teratai Putra IndonesiaAnies menerima Piagam Penghargaan Bhakti Teratai Putra Indonesia (Foto: Dwi Andayani/detikcom)


"Mulai sekarang, bikin CV yang baik, tulis nama, alamat, riwayat pekerjaan tapi tahunnya di situ tulis 2029, 10 tahun lagi. Pekerjaan Anda apa, Anda tuliskan itu semua, anak muda menulis rencana, orang tua menulis biografi. Anda belum saatnya menulis biografi," sambungnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Anies juga menerima Piagam Penghargaan Bhakti Teratai Putra Indonesia. Anies juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini.

Kepala Biro Humas Paskibraka Provinsi DKI Jakarta, Tuti, mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi kepada Anies. Dia juga menyebut, Anies merupakan Gubernur DKI pertama yang menerima penghargaan ini.


"Dia (Anies) penasihat purna paskibraka di Jogjakarta, ini sebagai apresiasi dari purna paskibra DKI Jakarta ke Pak Anies. Sebagai kepala daerah yang berkontribusi untuk paskibraka, Pak Anies yang pertama menerima penghargaan dalam lingkup Gubernur DKI," kata Tuti.
(dwia/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com