detikNews
Sabtu 17 Agustus 2019, 10:42 WIB

Di HUT ke-74 RI, Pupuk Indonesia Bantu Renovasi Masjid Hingga Bangun MCK

Nurcholis Maarif - detikNews
Di HUT ke-74 RI, Pupuk Indonesia Bantu Renovasi Masjid Hingga Bangun MCK Foto: Nurcholis Maarif/Detik.com
Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada sejumlah pihak pada rangkaian upacara Kemerdekaan Indonesia yang digelar di Kementerian BUMN, Jakarta. Menurut Direktur Utama Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat, sasaran kelompok masyarakat yang mendapat bantuan merupakan rekomendasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

Aas mengatakan bahwa rincian bantuan tersebut diberikan untuk pembangunan panti asuhan Yayasan Yatim Al-Abror Palmerah, renovasi musala Baiturrahman Sawah Besar, dan pembangunan MCK, sanitasi serta penyediaan air bersih di empat lokasi di Kelurahan Pasar Baru. Aas juga mengatakan bahwa selain pemberian bantuan, pada acara yang sama, pihaknya juga menyambut secara resmi 23 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Maluku.

"Tak hanya itu, pada kali ini, rangkaian kegiatan BHUN yang digelar antara lain Siswa Mengenal Nusantara, peringatan HUT RI serta jalan sehat. Kegiatan jalan sehat digelar 18 Agustus lengkap dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, ragam perlombaan dan permainan tradisional, pameran produk UMKM binaan BUMN, kuliner, pagelaran busana bahan limbah hingga kampanye Diet Plastik," kata Aas, Sabtu (17/8/2019).


Lebih lanjut Aas menjelaskan bahwa 23 peserta dari pelajar SMA Maluku ini akan berada 10 hari di Jakarta untuk mengikuti berbagai pembelajaran. Mulai dari pengenalan BUMN, budaya, bela negara, pemanfaatan teknologi, cinta lingkungan, dan edukasi lainnya untuk memperkaya cinta bangsa dan Tanah Air.

Aas juga mengatakan bahwa sebaliknya, beberapa pelajar dari Jakarta juga dikirim ke Maluku untuk belajar hal serupa. Adapun penyelenggaraan SMN merupakan bagian program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) yang dicanangkan oleh lima BUMN.

"Program BHUN ini telah dilaksanakan secara berkesinambungan sejak tahun 2015. Sebagai komitmen BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok Negeri," imbuh Aas.


(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com